Polda Kaltara Melakukan Patroli Dialogis Mencegah Gangguan Kamtibmas

id Polda

Polda Kaltara Melakukan Patroli Dialogis Mencegah Gangguan Kamtibmas

Personel Polda Kaltara melakukan patroli serta dialogis dengan masyarakat. ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara disela - sela kegiatan patroli, personelmelakukan dialogis mengimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Tak lupa juga, personel Patroli mengajak kepada warga yang ditemui untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab bersama," kata Direktur Samapta Polda Kaltara Kombes Pol Joko Heri Purwono di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa.

Patroli dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, maka personel Samapta Polda Kaltara gencar lakukan patroli di sekitar Wilayah Hukum Polda Kaltara.

"Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas," kata Joko.

Adapun kegiatan patroli dilakukan dengan sasaran di tempat berkumpulnya masyarakat maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas.

Dia mengatakan patroli ini rutin dilakukan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Untuk meminimalisir adanya pelaku kriminalitas, patroli di jam rawan juga terus kita lakukan, dimana ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” katanya.
Baca juga: Kapolres Nunukan Meraih Juara Satu Penegakan Hukum TPPO
Baca juga: Polri: Berantas radikalisme, kerja sama kunci keberhasilan