Pertamina Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Beringin 4 Tarakan

id Pertamina

Pertamina Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Beringin 4 Tarakan

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan  menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran Beringin 4 Tarakan, Kalimantan Utara. ANTARA/HO-Humas PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan.

Tarakan (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat sekitar dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran Beringin 4 Tarakan, Kalimantan Utara.

“Kami turut prihatin dan berduka atas kejadian ini. Semoga bantuan kami bisa meringankan beban masyarakat terdampak,” Area Manager Communication, Relations and CSR Regional Kalimantan Arya Yusa Dwicandra di Tarakan, Jumat.

Bantuan diberikan melalui Fuel Terminal Tarakan yang secara simbolis diwakili oleh Arwani, selaku Spv Reiceiving Storage and Distribution dan Azri Ramadan, selaku Sales Branch Manager V Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimut).

Bantuan diserahkan kepada Jamal, selaku Kepala Bidang Dinas Sosial Tarakan dan turut hadir pada seremoni bantuan tersebut perwakilan masyarakat korban dari insiden kebakaran Beringin 4 di kantor kelurahan Selumit Pantai, Tarakan, Selasa (8/8).

Jamal menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan Pertamina dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang memerlukannya.

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan jumlah korban insiden kebakaran Beringin 4 mencapai 166 kepala keluarga (KK) atau 465 jiwa yang terdampak.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan mandi, sandang, perlengkapan kesehatan, dan juga Bright Gas bagi keperluan dapur umum posko kebakaran.

Kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu (6/8) juga merusak satu Posyandu dan satu pos pemadam kebakaran mini.

Ke depannya, kawasan bekas kebakaran ini juga akan ditata oleh Pemerintah Kota Tarakan.

Wali Kota Khairul telah meminta dinas yang terkait untuk segera menyiapkan detail perencanaan penataan.

Beberapa hal yang akan menjadi perhatian dalam penataan ini mencakup akses jalan, jalur evakuasi, utilitas dan fasilitas publik lainnya yang akan dibangun dengan mempertimbangkan aspek keamanan dan kenyamanan.
Baca juga: Pertamina Tarakan prioritaskan keselamatan operasi hulu migas
Baca juga: Pertamina Berikan Trauma Healing Untuk Anak Korban Kebakaran di Tarakan