Malaysia meriahkan parade scooter Borneo 2023 di Kaltara

id Pemprov

Malaysia meriahkan parade scooter Borneo 2023 di Kaltara

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat menghadiri  Parade Scooter Borneo ke-XVIII dengan tema Bervespa Berbudaya di Dome Sport Center, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. (HO/DKISP)

Tarakan (ANTARA) - Komunitas sepeda motor merek Vespa asal Sarawak, Malaysia ikut memeriahkan pelaksanaan kegiatan "Parade Scooter Borneo XVIII- 2023" di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu yang diikuti ribuan scooterist di penjuru Kalimantan dan Pulau Jawa.

"Parade Scooter Borneo diadakan bertujuan sebagai bentuk silaturahmi di antara penggemar motor scooter di Pulau Kalimantan, khususnya motor Vespa," kata Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwangdi Tanjung Selor, Senin.

Ia juga menghadiri Parade Scooter Borneo ke-XVIII dengantema "Bervespa Berbudaya" di Dome Sport Center, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Dia mengatakan awal kemunculannya komunitas Vespa di Indonesia sudah punya nilai tersendiri bagi penggunanya.

“Saya mengajakkita semua untuk menjagadan merawatkeutuhan bangsadan negara Indonesia, di usianyayang ke-78 mari bersama – sama kitaterus melajuuntuk Indonesia Maju,” kata Zainal

Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi panitia parade, kali ini ikut mengenalkan budaya yang ada di Kaltara khususnya Kesultanan Bulungan, dengan begitu peserta dari kota atau kabupaten lain dapat mengenal budaya dan sejarah Kaltara yang dimiliki.

“Saya meminta kepada komunitas scooter dan juga komunitas motor lainnya yang ada di Kaltara agar dapat terus bekerja sama dan berkarya untuk menyelenggarakan kegiatan yang positif seperti yang dilakukan saat ini salah satunya juga untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan melalui dunia otomotif,” kata Zainal.

Para anggota komunitas di depan Keraton Kesultanan Bulungan disuguhkanbeberapa tarian tradisional Bulungan untuk memperkenalkan potensi seni budaya untuk pengembangan wisata Kaltara.