Kapolda Kaltara : Semoga Binrohtal bisa bentuk sifat humanis

id Polda

Kapolda Kaltara : Semoga Binrohtal bisa bentuk sifat humanis

Kapolda Kaltara : Semoga Binrohtal bisa bentuk sifat humanis (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam dan Nasrani dengan menggelar ceramah agama setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (07-09-2023).

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menyebutkan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin Personel Polda Kaltara, yang mana untuk yang muslim dilaksanakan di Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara dan yang beragama Nasrani di Gereja Oikumene Hosana.

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan bahwa Binrohtal ini bertujuan agar dalam melaksanakan tugas para personil Polri khususnya Polda Kaltara selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

”Dengan mengikuti kegiatan Binrohtal ini semoga bisa membentuk karakter Polri khususnya Polda Kaltara agar lebih baik dan terwujud sikap profesional yang dilandasi keimanan,” ujarnya.

Baca juga: Kapolda Irjen Pol Daniel Adityajaya terima silahturahmi Bawaslu Kaltara
Baca juga: Polda Kaltara Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-75
Baca juga: Kapolda Kaltara Menerima Kunjungan Danlantamal XIII Tarakan

Kapolda Kaltara : Semoga Binrohtalbisa bentuk sifat humanis (Humas Polda)

Selanjutnya Kapolda Kaltara menambahkan, kegiatan keagamaan (Binrohtal) ini juga bertujuan untuk kita sadar dalam bertugas bahwa jabatan, pangkat itu semua sifatnya hanya sementara dan merupakan titipan sehingga kita harus amanah dalam menjalankannya serta menjadikan agama sebagai kontrol dalam diri.

” Saya berharap dalam bertugas kita bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan Quick Response,” pungkas Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si,.

Baca juga: Arahan Irjen Daniel Adityajaya kepada Bintara Remaja Polda Kaltara 2023
Baca juga: Seleksi pendidikan calon jenderal dibuka, SSDM Polri luncurkan saluran siaga
Baca juga: Pengamanan jalur delegasi KTT ASEAN, Polri siapkan rekayasa lalin