Personel Polda Kaltara Tewas Karena kelalaian Saat Bersihkan Senpi

id Polda

Personel Polda Kaltara Tewas Karena kelalaian Saat Bersihkan Senpi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat. ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Seorang personel Polda Kalimantan Utara bernama Brigpol HS ditemukan tewas di kamar rumah dinas ajudan Polda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat sekitar pukul 13.10 WITA diduga kelalaian saat membersihkan senjata api.

"Korban HS ditemukan dalam kamar dengan bersimbah darah dan disampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan Nomor Senpi : HS178837 inventaris dinas," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat dalam pesan singkat diterima di Tarakan, Jumat malam.

Hasil pemeriksaan awal tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kaltara menyatakan bahwa korban HS tidak ditemukan denyut nadi.

Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Kaltara sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Malam ini, jenasah korban HS dibawa ke rumah sakit Tarakan untuk dilakukan visum luar dan otopsi akan dilakukan di rumah sakit di Semarang untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban HS," kata Budi.

Almarhum Brigpol HS menjabat sebagai Banit 3 Subden 1 Den Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara yang rencananya jenazah akan dikebumikan di kampung halamannya di Semarang, Jawa Tengah.
Baca juga: Kapolda Kaltara laksanakan pemusnahan 19 kontainer pakaian bekas ilegal
Baca juga: Evaluasi kinerja, Kapolda Kaltara: Hindari sikap hedonisme dan arogansi aparat