Polda Kaltara gelar syukuran HUT Ke-73 Polairud

id Polda

Polda Kaltara gelar syukuran HUT Ke-73  Polairud

Polda Kaltara  gelar syukuran HUT Ke-73 Polairud (Humas Polda)

Tarakan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kaltara menggelar acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polairud, Kegiatan itu dilaksanakan di Mako Ditpolairud Polda Kaltara. Senin (04-12-2023).


Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, yang menghadiri secara langsung syukuran HUT Polairud ini membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kepada seluruh personel Polairud Baharkam Polri, Kapolri meminta untuk terus menunjukkan eksistensinya dalam menjalankan tugasnya memelihara keamanan.

Kapolri juga meminta agar pengawasan di wilayah laut terus ditingkatkan dan diperketat, sehingga para pelaku ilegal logging, ilegal oil, perdagangan manusia, penyelundupan narkoba, perdagangan senjata ilegal dan lainnya yang dapat merugikan dan membahayakan negara dapat diantisipasi dan dicegah.

Personel Polairud Baharkam Polri, juga diminta pada masa Pemilu saat ini harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat, sebagai perekat simpul persatuan dan kesatuan bangsa, dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka tunggal ika. “Sehingga dapat terwujudnya Pemilu yang aman, lancar, damai dan sejuk,” kata Kapolri dalam amanatnya.

Kepada para personel Ditpolairud Polda Kaltara, Kapolda menekankan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di perairan Kaltara.


Kapolda Kaltara menambahkan, saya memberikan apresiasi tertinggi atas prestasi tersebut. saya berharap penghargaan ini dapat menjadi dorongan semangat bagi seluruh personel Ditpolairud Polda Kaltara untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Pemotongan tumpeng sebagai tanda acara berjalan dengan baik yang di potong oleh Kapolda Kaltara, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K. M.Si, didampingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen. Pol. Kasmudi, S.I.K,, dan Dirpolairud Polda Kaltara, Kombes. Pol. Bambang Wiriawan, S.I.K., M.H, kepada perwakilan penerima Anggota Polairud Polda Kaltara.

Acara ini menjadi simbol kesuksesan dan semangat untuk menjaga keutuhan dan keamanan maritim dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Baca juga: "Jumat Curhat", Dirbinmas Polda Kaltara dengar keluhan masyarakat
Baca juga: Humas Polda ajak insan pers bersatu padu tangkal paham radikal terorisme dan intoleran
Baca juga: Polda Kaltara Tingkatkan Sinergi Dengan FKUB
Baca juga: Kapolri minta Humas perkuat "Cooling System" hingga jaga netralitas Pemilu
Baca juga: Silaturahmi Kaops NCS Polri, Ustaz Somad serukan jaga ketertiban jelang Pemilu