Polres Tarakan Melaksanakan Patroli Perintis Guna Pemilu yang Aman

id Polres

Polres Tarakan Melaksanakan Patroli Perintis Guna Pemilu yang Aman

Patroli Perintis Satuan Samapta Polres Tarakan ditingkatkan untuk terlaksananya pemilu 2024 yang aman, lancar dan damai. (ANTARA/HO - Humas Polres Tarakan).

Tarakan (ANTARA) - Patroli Perintis Satuan Samapta Polres Tarakan ditingkatkan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif hingga terlaksananya pemilu 2024 yang aman, lancar dan damai.

"Menjelang hari pemungutan suara yang tepat pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Patroli perintis di beberapa wilayah melakukan pesan - pesan kamtibmas disampaikan kepada masyarakat yang sedang berkumpul," kata Kepala Satuan Samapta Iptu M.Imran Tawainella di Tarakan, Rabu.

Dia mengatakan pada Selasa malam (6/2) patroli perintis dilaksanakan di sekitar Islamic Center dan bandara Juata dengan pesan yang mengajak masyarakat dan pemuda untuk menjaga kondusifitas di kota Tarakan.

“Selain melaksanakan patroli dialogis di tempat berkumpulnya masyarakat, tim patroli perintis juga bergerak cepat saat menerima laporan dari masyarakat,” kata Imran.

Saat melakukan patroli perintis mendapat laporan mengenai aksi balap liar dari Stadion Datu Adil hingga Islamic Center. Tim Patroli Motor (Patmor) segera merespons dengan netralisir daerah tersebut dan mengamankan sejumlah motor yang dicurigai akan digunakan dalam aksi tersebut.

"Pemilik motor yang melarikan diri meninggalkan kendaraannya yang kemudian diamankan ke Polres Tarakan," katanya.

Kasat Samapta juga menyampaikan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan melaporkan segera apabila adanya gangguan kamtibmas sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

“Untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, masyarakat diimbau untuk aktif melaporkan segala gangguan keamanan melalui hotline 110 atau nomor pengaduan TANGKAP 081255772911," kata Imran.

Hal ini bertujuan agar keamanan dan ketertiban masyarakat di Tarakan dapat terus terjaga dengan baik.
Baca juga: Polres Tarakan Latih Satuan Linmas Untuk Pengamanan TPS
Baca juga: Polres Tarakan Membuat Monumen Knalpot Racing Anti Traffic Violation