TNI dan Polri Perkuat Pengamanan di Lapas Tarakan Saat Pemilu

id Lapas

TNI dan Polri Perkuat Pengamanan di Lapas Tarakan Saat Pemilu

Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan Sutarno sudah bertemu dengan  Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar dan Komandan Kodim (Dandim) 0907/Tarakan Letnan Kolonel (Letkol) Kav Jhon Budiman Cristian Simarmata. (ANTARA/HO-Humas Lapas Tarakan).

Tarakan (ANTARA) - TNI dan Polri akan memperkuat pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan saat pelaksanaan Pemilu.

"Kita telah melakukan serangkaian koordinasi dengan jajaran APH(Aparat Penegak Hukum terkait teknis persiapan Pemilu di Lapas," kata Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno di Tarakan, Senin.

Pihak Lapas Tarakan tengah bekerja keras untuk menyiapkan segala sesuatu terkait penyelenggaraan Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus Lapas.

Dari pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Bimbingan Teknis (Bimtek) Mandiri bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan hingga Sinergi bantuan pengamanan APH dan Dinas terkait.

Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan Sutarno sudah bertemu dengan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar dan Komandan Kodim (Dandim) 0907/Tarakan Letnan Kolonel (Letkol) Kav Jhon Budiman Cristian Simarmata beserta jajaran dalam rangka sinergi dan koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Pada kesempatan ini pihak TNI dan Polri menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan persiapan secara teknis jajaran Lapas Kelas IIA Tarakan termasuk di dalamnya kesiapan pengamanan, lokasi dan alur TPS khusus bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga mitigasi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Disamping itu, Sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH) terkait ini diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran informasi terkait penyelenggaraan Pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil).
Baca juga: Lapas Tarakan Tekankan Netralitas ASN Dalam Menghadapi Pemilu
Baca juga: Warga Binaan Lapas Tarakan Diberi Keterampilan Membatik