Lapas Tarakan Tekankan Netralitas ASN Dalam Menghadapi Pemilu

id Lapas

Lapas Tarakan Tekankan Netralitas ASN Dalam Menghadapi Pemilu

Koordinator Layanan Kunjungan Riyan Permana didampingi staf sosialisasi netralitas ASN dihadapan puluhan pengunjung atau keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (ANTARA/HO-Humas Lapas Tarakan).

Tarakan (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan melalui Tim Layanan Kunjungan melakukan kegiatan sosialisasi kepada seluruh masyarakat pengunjung terkait sikap netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) serta informasi fasilitas layanan kunjungan bertempat di ruang kunjungan Lapas Kelas IIA Tarakan, Senin.

"Kami melakukan sosialisasi kepada bapak dan ibu para pengunjung Lapas Kelas IIA Tarakan dalam rangka mengedukasi kepada masyarakat luas terkait peran ASN khususnya di lingkungan Lapas Tarakan untuk menjunjung netralitas dalam Pemilu Tahun 2024 sesuai dengan fungsi ASN," kata Koordinator Layanan Kunjungan Riyan Permana didampingi staf dihadapan puluhan pengunjung atau keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dia minta bantuan dan peran serta untuk membantu dalam mewujudkan ASN Lapas Tarakan yang netral dan jauh dari praktik politik uang.

Pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari mendatang akan digelar serentak termasuk di lingkungan Lapas Kelas IIA Tarakan.

Terdapat lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan dan terdapat lebih dari 1.300 Daftar Pemilih meliputi DPT, DPT-B dan DPK.

"Netralitas ASN sangat diperlukan dalam penyelenggaraan Pemilu sehingga tercipta Pemilu yang jujur dan adil," kata Riyan.
Baca juga: Warga Binaan Lapas Tarakan Diberi Keterampilan Membatik
Baca juga: Lapas Tarakan Kemitraan Koperasi Pengelolaan Latihan Kegiatan Kerja