Polda Kaltara Umumkan Tes Pemeriksaan Kesehatan Seleksi Pendidikan SIP

id Polda

Polda Kaltara Umumkan Tes Pemeriksaan Kesehatan Seleksi Pendidikan SIP

Kepala Biro ( Karo ) Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Utara Kombes Pol. Yuyun Arief Kus Handriatmo memimpin pelaksanaan pengumuman  Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi ( SIP ) bertempat di Gedung Rupatama Kayan Polda Kaltara, Senin (4/3). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kepala Biro ( Karo ) Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Utara Kombes Pol. Yuyun Arief Kus Handriatmo memimpin pelaksanaan pengumuman nilai 13 komponen.

Dan tes pemeriksaan kesehatan ( Rikkes ) Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi ( SIP ) bertempat di Gedung Rupatama Kayan Polda Kaltara, Senin.

"Dari sebanyak 91 orang peserta seleksi SIP Angkatan ke 53 tahun 2024. Semuanya dinyatakan memenuhi syarat untuk Nilai 13 komponen," kata Yuyun Arief.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaan kesehatan para peserta, terdapat 14 orang peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat hasil pemeriksaan kesehatannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengawas Internal dan Eksternal serta Para Calon Siswa Sekolah Inspektur Polisi ( SIP ) Angkatan ke 53 tahun 2024.

Setelah ini akan dilaksanakan tahap seleksi selanjutnya yaitu tes kesamaptaan jasmani yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa (5/3).

Yuyun Arief menyampaikan agar para peserta seleksi memperhatikan kondisi kesehatan karena kesehatan rekan - rekan akan berdampak juga buat keluarga.

"Silahkan ditindaklanjuti hasil rikkes ke pemeriksaan kesehatan lebih lanjut lagi dan juga menyandang pangkat perwira bukan hanya pangkat semata," katanya.

Namun tunjukkan pangkat sebagai kualitas yang dapat dibanggakan oleh keluarga dan institusi.

Setelah pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan selesai dilaksanakan, Karo SDM Polda Kaltara berpesan bagi yang belum lulus silahkan berikhtiar dan lebih mempersiapkan diri lagi untuk seleksi di tahun mendatang.

"Dan bagi yang dinyatakan Memenuhi Syarat terus menggali kapasitasnya masing - masing, silahkan bersaing dengan sehat dalam setiap tahap seleksi," katanya.
Baca juga: Apel Operasi Keselamatan Kayan dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan 2024
Baca juga: Ujian kesamaptaan jasmani seleksi terpadu Pendidikan Sespimma serta S-1 STIK-PTIK di Kaltara