PJ Wali Kota Tarakan Rakor Pembangunan IKN

id Pemkot

PJ Wali Kota Tarakan Rakor Pembangunan IKN

Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional dengan tema "Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua" di Jakarta, Kamis (14/3). ANTARA/DKISP Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan menggelar Rapat Koordinasi Nasional dengan tema "Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua."

Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan beserta seluruh kepala daerah dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan lembaga tinggi negara hadir dalam rakor tersebut.

Rapat yang berlangsung pada Kamis (14/3) di Hotel Kempinski, Jakarta, bertujuan untuk mensosialisasikan pembangunan IKN yang terus dilakukan dan sebagai langkah awal persiapan perayaan HUT RI ke-79.

IKN di desain sebagai Ibu Kota Negara yang tidak hanya memindahkan pusat pemerintahan, tetapi juga bertujuan memberikan dampak positif dalam peningkatan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Konsep kota hutan menjadi identitas IKN kedepannya, yang akan mendorong kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan sektor swasta dalam investasi berkelanjutan.

Selain sebagai pusat administrasi negara, IKN juga bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat dalam melestarikan lingkungan. Melalui pembangunan tanpa merusak hutan, IKN menjadi contoh dalam upaya pelestarian alam.