Calon penumpang memadati Pelabuhan Sei Jepun Nunukan

id Libur Lebaran, Pelabuhan Sei Jepun

Calon penumpang memadati Pelabuhan Sei Jepun Nunukan

Ilustrasi - Aktivitas calon penumpang di Pelabuhan Sei Jepun, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Sabtu (13/4/2024). (ANTARA/HO-Dokpim Nunukan)

Tanjung Selor (ANTARA) -
Pelabuhan Sei Jepun, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dipadati ratusan calon penumpang yang ingin berwisata ke Pulau Sebatikpada Sabtu.

“Mereka menunggu antrean angkutan kapal feri maupun perahu reguler untuk menuju Sebatik,” kata Kepala UPT Pelabuhan Sei Jepun Agus Rauf di Nunukan, Sabtu.
Agus mengatakan jumlah penumpang yang mengantre ini mengalami lonjakan. Mereka didominasi warga lokal yang akan menikmati liburan ke Pulau Sebatik, Nunukan.
Lonjakan penumpang mulai terjadi pada H-3 Lebaran 2024. Kenaikannya cukup signifikan dibanding hari biasa.

"Pada hari biasajumlah penumpang hanya mencapai 50 orang. Namun, menjelang Idul Fitri, naik hingga lebih 100 penumpang per hari," ujarnya.

Salah seorang warga Nunukan Sania bersama enam orang temannya memilihmenggunakan jasa perahu kayu bermesin untuk menyeberang ke Pulau Sebatik.
“Kami memilih menggunakan perahu supaya lebih cepat sampai di tempat wisata di Sebatik,” katanya.
Sania ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di Sebatik seperti Pantai Indah di Desa Tanjung Aru, Pantai Baru Lamampu, Pantai Kayu Angin, dan ekowisata mangrove.