Polda Kaltara aktifkan lagi pengaturan lalu lintas jalan rawan macet Tanjung Selor

id Polda Kaltara, Polantas

Polda Kaltara aktifkan lagi pengaturan lalu lintas jalan rawan macet Tanjung Selor

Ilustrasi - Personel Ditlantas Polda Kaltara memantau arus lalu lintas di salah satu jalan protokol di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu (17/4/2024). (ANTARA/HO-Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) -
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltara kembali aktif melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi-lokasi rawan macet dan kecelakaan di Tanjung Selor, pasca lebaran Idul Fitri 1445 hijriah.
“Pengaturan lalu lintas dilakukan di jalan-jalan ramai yang dilewati masyarakat, seperti Jl. Sengkawit, Jalan Durian, Jalan Rambutan, dan lainnya,” kata Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat di Tanjung Selor, Rabu.
Ia mengatakan, sebagai salah satu unsur utama kepolisian, Polantas bertanggung jawab menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di jalan raya.
Dalam menjalankan tugasnya, personel Polantas tidak hanya mengatur arus kendaraan, tetapi juga memberikan edukasi dan imbauan keselamatan kepada pengguna jalan.
"Kehadiran Polri di jalan raya untuk melayani dan melindungi masyarakat dan melalui pengaturan lalu lintas dapat dipastikan arus lalu lintas dan keselamatan semua pengguna jalan lancar dan terjaga,” ujarnya.
Kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari upaya rutin Polda Kaltara memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Personel Polantas aktif melakukan pengaturan lalu lintas, terutama di titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan, setiap hari saat jam-jam padat kendaraan.
"Petugas kami fokus pada titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan untuk meminimalisir angka kecelakaan dan memastikan keselamatan bersama," kata Kabid Humas.
Polda Kaltara pun mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Kaltara aktifkan lagi pengaturan lalu lintas jalan rawan macet