Pertamina Cari Alternatif Penyaluran BBM dan LPG ke Bulungan Akibat Longsor

id Pertamina

Pertamina Cari Alternatif Penyaluran BBM dan LPG ke Bulungan Akibat Longsor

Mobil angkut LPG terperosok di Jalan Poros Berau-Bulungan. ANTARA/HO-Humas PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan.

Tarakan (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan mencari alternatif penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan LPG ke Bulungan sehubungan kejadian terperosoknya mobil angkut LPG di Jalan Poros Berau-Bulungan.

"Dapat kami sampaikan saat ini Pertamina mencari alternatif penyaluran ke wilayah Bulungan," kata Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Arya Yusa Dwicandra di Balikpapan, Senin.

Dia menjelaskan bahwa truk LPG tersebut sedang membawa tabung kosong, saat ini sedang menunggu alat berat untuk mengevakuasi.

Akibat kejadian tersebut, penyaluran BBM dan LPG akan sedikit terhambat sampai perbaikan jalan selesai.

"Saat ini sebanyak 100 Kiloliter (KL) BBM dan 9 Metric Ton (MT) LPG disalurkan setiap harinya ke wilayah Kabupaten Bulungan dari Berau,” kata Arya.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui tim di wilayah Kaltara terus berkoordinasi dengan Pemda setempat terkait penyaluran energi ke wilayah Bulungan.

“Kami mencoba mencarikan alternatif suplai BBM dan LPG karena memang tidak mungkin dilakukan penyaluran ke Bulungan dari Berau saat ini," katanya.

Alternatif penyaluran tersebut salah satunya berasal dari Fuel Terminal Tarakan.

"Namun tentu waktu penyalurannya akan bertambah sehingga akan terjadi keterlambatan untuk sementara waktu. Kami memohon maaf atas hal tersebut,” tambah Arya.

Terkait hal di atas, Pertamina berharap perbaikan jalan akan cepat selesai sehingga distribusi BBM dan LPG ke wilayah Bulungan akan normal kembali.

“Masyarakat diharapkan memahami kondisi saat ini, kami akan coba optimalkan penyaluran yang berasal dari Tarakan sembari menunggu perbaikan jalan selesai. Jika ada kebutuhan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak Pertamina 135,” katanya.
Baca juga: Konsumsi BBM di Kaltara Jelang Perayaan Idul Fitri Meningkat
Baca juga: Pertamina Pastikan Stok dan Penyaluran BBM Aman di Kaltara