Tim Sahabat Sulaiman Mengantar Formulir Penjaringan Pilgub Kaltara ke PKS

id Pilgub

Tim Sahabat Sulaiman Mengantar Formulir Penjaringan Pilgub Kaltara ke PKS

Tim dari bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara Brigjen TNI Andi Sulaiman yang menamakan dirinya Tim Sahabat Sulaiman (Batman) yang dipimpin oleh Perwakilan Batman Ilham Dani menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim penjaringan PKS di Kantor Sekretariat DPW PKS di Tarakan, Sabtu (4/5). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Tim dari bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara Brigjen TNI Andi Sulaiman yang menamakan dirinya Tim Sahabat Sulaiman (Batman) yang dipimpin oleh PerwakilanBatman Ilham Dani mengantarkan formulir penjaringan ke Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kawasan Ladang Dalam Tarakan, Jumat (3/5).

“Hari ini kami telah mengembalikan formulir bekas Bakal Calon Gubernur Kaltara Bapak Brigadir Jenderal Andi Sulaiman ke PKS dan Alhamdulillah semuanya dinyatakan lengkap,” kata Ilham.

Dia optimis bahwa Andi Sulaiman akan didukung oleh PKS untuk kontestasi Pilgub Kaltara 2024.

“Sejauh ini, kami sangat optimis mendapatkan dukungan dari Partai PKS dalam Pilkada nanti, dan Brigadir Jenderal Sulaiman juga terus menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak,” katanya.

Hingga saat ini, Tim Batman terus melakukan pengambilan maupun pengembalian formulir penjaringan ke beberapa partai politik.

Ilham Dani mengatakan bahwa pengembalian formulir penjaringan Pilgub oleh Brigjen Sulaiman telah dilakukan ke beberapa partai politik, salah satunya adalah Partai PKS.

Saat menyerahkan berkas Andi Sulaiman bersama dengan puluhan para ibu yang mengenakan jilbab berwarna oranye dan kemeja putih.

Tim penjaringan PKS yakni Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Agus Winarno mengatakan bahwa sudah tiga Bakal Calon Gubernur Kaltara yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran yakni Hasan Basri, Zainal Arifin Paliwang dan Andi Sulaiman.

"Kita akan memproses siapa yang duluan masuk (berkas), kita tidak menutup, namun siapa yang duluan akan segera diproses ke DPP PKS," kata Agus.

Selanjutnya untuk keputusan PKS akan melakukan beberapa proses seperti survei, hingga putusan yang direkomendasikan dari DPP PKS.
Baca juga: Relawan Andi Sulaiman Mengambil Formulir Bakal Cagub di PDIP
Baca juga: Zainal Buktikan Keseriusan Antarkan Sendiri Formulir Bakal Cagub Kaltara ke PKS