Andi Sulaiman Mengantar Langsung Berkas Formulir Bakal Cagub Kaltara ke PKB

id Pilgub

Andi Sulaiman Mengantar Langsung Berkas Formulir Bakal Cagub Kaltara ke PKB

Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara Brigjen Andi Sulaiman usai mengantar langsung berkas formulir bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara ke Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltara di kawasan Pamusian, Tarakan, Senin (6/5). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara Brigjen Andi Sulaiman mengantar langsung berkas formulir bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara ke Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltara di kawasan Pamusian, Tarakan, Senin.

"Tentang pengembalian formulir hari ini saya anggap penting, tapi semua penting. Namun demikian, karena dikejar waktu oleh partai - partai maka relawan yang menanggani, karena masih banyak kegiatan di Jakarta," kata Andi Sulaiman.

Hal tersebut menurutnya untuk mengefektifkan waktu, maka relawan yang menanggani.

Andi Sulaiman menambahkan untuk Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) yang akan dilakukan oleh partai politik untuk para bakal Cagub Kaltara dia sudah siap.

"Apapun yang ditanyakan tentang Kaltara, kamu ini sudah empat tahun lebih menjabat di Kaltara. Menanyakan tentang geografi, demografi dan kondisi sosial, apapun ditanyakan kamu siap," kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kaltara ini.

Dia mengatakan selama empat tahun bertugas sebagai Kabinda di Kaltara yang harus diperbaiki terutama soal pemimpin.

Menurutnya pemimpin harus dapat mengelola (manage) pemerintahan, agar dapat melaksanakan pemerintahan dengan baik, bersih dan visioner dalam membangun Kaltara.

Selain itu, pemimpin harus memiliki kreativitas, inisiatif dan inovatif untuk membangun Kaltara. Dia mencontohkan dalam membina Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Bagi saya harus membina ASN agar dapat bekerja dengan baik, kinerja yang bagus dan tidak membedakan - bedakan. Harus melaksanakan pembinaan secara benar dan ada prosedurnya, mekanismenya sesuai ketentuannya," kata Andi Sulaiman.

Menurutnya pemimpin harus melaksanakan itu dan jangan pilih kasih. Pemimpin itu memimpin ASN dan masyarakat bukan hanya dirinya sendiri.

"Pemimpin harus memimpin wilayah dan perangkat - perangkatnya dengan baik dan benar," katanya.
Baca juga: Tim Sahabat Sulaiman Mengantar Formulir Penjaringan Pilgub Kaltara ke PKS
Baca juga: Zainal Paliwang Menyerahkan Sendiri Berkas Bakal Cagub Kaltara ke PKS dan PKB