Gubernur Berharap Sepak Bola Bangkitkan Dunia Olahraga Kaltara

id Pemprov

Gubernur Berharap Sepak Bola Bangkitkan Dunia Olahraga Kaltara

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat menyaksikan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Kalimantan Utara tahun 2024 di Tarakan. ANTARA/HO-DKISP Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Kalimantan Utara tahun 2024 berhasil dimenangkan Bone Soccer Club dengan mencetak tujuh gol.

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menyaksikan langsung pertandingan final sekaligus menutup secara resmi turnamen ini mengaku bangga karena dapat melihat langsung antusias pemain dan masyarakat yang ada di Kota Tarakan.

"Saya berharap tontonan ini adalah tim yg paling keasyikan, paling seru. Karena tim yang bertanding adalah tim yang sudah melewati beberapa fase untuk mencapai babak final hari ini," katanya.

"Saya mengucapkan terima kepada suporter tertib. Sejak awal pertandingan sampai final hari ini. Dgn keamanan ketertiban yang kita jaga bersama, Kaltara khususnya Kota Tarakan aman nyaman untuk kita menikmati kehidupan bermasyarakat," imbuhnya.

Baginya, menang kalah juga sudah pasti terjadi dalam sebuah pertandingan. Tetapi nilai dasar yang perlu dihayati dan terpenting adalah menjaga nilai kejujuran dan sportivitas.

"Kepada tim yang juara, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya. Teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan," ucapnya, Kamis (23/5).

Dan bagi seluruh tim yang belum berhasil memenangkan pertandingan ia berpesan untuk tidak berkecil hati. "Jadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan performa di turnamen-turnamen berikutnya," katanya menyemangati tim yang hadir di Stadion Datu Adil, Tarakan.

Secara pribadi sekaligus sebagai Gubernur Kaltara, dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan semua pihak.

Termasuk media massa, keamanan, dan suporter yang bekerja keras dan penuh dedikasi untuk menyukseskan turnamen ini dari pembukaan hingga penutupan.

Dalam kesempatan ini juga ia mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen ini bertujuan sebagai ajang mengasah kemampuan diri, merajut persaudaraan, dan sarana meraih prestasi bagi anak muda Kaltara.

"Kedepannya, kegiatan keolahragaan seperti ini dapat melahirkan ide-ide kreatif sehingga bukan sekadar menghasilkan juara saja, tetapi memberi efek yang lebih luas. Seperti kelihatan UMKM ataupun kegiatan penunjang lainnya yang kreatif khas anak muda Kaltara," harapnya saat diwawancarai.

Selain Bone Soccer Club yang menjuarai, berada di posisi kedua adalah Celebes Junior. Hadir dalam penutupan Pj Walikota Tarakan Bustan, Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Dispora) Kaltara Obed Daniel serta Ketua KONI Kaltara, H Muhammad Nasir.
Baca juga: Pemprov Kaltara pastikan Pembangunan RSUD Tanjung Selor Didukung Investor
Baca juga: Pemprov Kaltara Maksimalkan Dukungan Pada Kontingen Menuju PON XXI