Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 oleh Polda Kaltara

id Polda

Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 oleh Polda Kaltara

Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 oleh Polda Kaltara (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) menggelar kegiatan Penanaman Pohon Serentak dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di Hutan Kota Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kamis (27/06/2024).

Turut hadir pelaksanaan Penanaman Pohon Serentak ini yaitu Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si., Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H, S.I.K, M.H., Pejabat Utama Polda Kaltara, Tamu Undangan Forkopimda Kaltara, dan Personel Polda Kaltara.

“Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara yang ke 78 dan juga sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam penghijauan,” ujar Kapolda Kaltara.

Lebih lanjut, Kapolda Kaltara menjelaskan bahwa penanaman pohon sangat penting bagi lingkungan dan masyarakat.

“Pohon sangat penting bagi kita. Selain untuk melindungi dan mencegah erosi, manfaat lainnya yaitu membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen,” tambahnya.

Baca juga: Polda Kaltara Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah, Khitanan Masal dan Pengobatan Umum Dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara ke 78
Baca juga: Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA. 2024 di Polda Kaltara


Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan terus melestarikan alam sekitar kita. Ini adalah upaya bersama untuk memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Dengan adanya inisiatif kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat, serta terciptanya lingkungan yang lebih hijau dan sehat di masa yang akan datang.