Gubernur Hadiri Peringatan Haul Habib Alwi Alkaff di Sesayap

id Pemprov

Gubernur Hadiri Peringatan Haul Habib Alwi Alkaff di Sesayap

Gubernur Kaltara DR (HC). H. Zainal A Paliwang, M.Hum., menghadiri acara Haul Habib Alwi bin Syech Al-Kaff ke-83 di Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung, Ahad (30/6). (dkisp)

Tideng Pale (ANTARA) - Gubernur Kaltara DR (HC). H. Zainal A Paliwang, M.Hum., beserta rombongan menghadiri acara Haul Habib Alwi bin Syech Al-Kaff ke-83 di Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung, Ahad (30/6).

Bersama para tamu undangan lainnya, Gubernur Zainal mengikuti prosesi haul dari pembacaan doa hingga pembacaan manaqib atau riwayat hidup Habib Alwi bin Syech Al-Kaff dari lahir di Kota Palembang hingga wafat di Desa Sesayap.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal menyampaikan bahwa berkenaan dengan peringatan haul ini tentu tidak dimaksudkan untuk mengkultuskan manusia siapapun.

“Peringatan haul seorang ulama hendaklah dipandang dalam kerangka meneladani kepribadian, pemikiran dan perjuangannya yang kita peringati, di samping tentunya kita mendoakan semoga Allah SWT mengampuni dan merahmati almarhum,” ucapnya.

Maka dari itu, ia berpesan melalui peringatan haul ini dapat menjadi wadah silaturahmi sekaligus mengingat kembali tentang jasa-jasa Habib Alwi bin Syech Al-Kaff selama berdakwah di Bumi Benuanta ini.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mengamalkan hal yang telah beliau ajarkan agar kita semua digolongkan sebagai orang yang dekat dengan orang sholeh,” pungkasnya.

Rangkaian acara Haul ditutup dengan tausiah atau ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Hasan bin Muhammad Al-Muhdor, pimpinan Pondok Pesantren At-Tanwir asal Kota Samarinda dan Habib Muthohar bin Sholeh Al-Jufri pimpinan Pondok Pesantren Al-Khairat asal Kabupaten Bulungan. (dkisp)///

Baca juga: RSUD Jusuf SK Tarakan Asesmen Kompetensi Klinik Perawat dan Bidan
Baca juga: Sambut HUT ke 78 Bhayangkara, Sekprov Apresiasi Gelaran Jalan Sehat
Baca juga: Gubernur Kaltara Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Tahapan Pilkada