Polda Kaltara Membahas Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

id Polda

Polda Kaltara Membahas Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Mapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Senin (8/7). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara melaksanakan rapat analisa dan evaluasi (anev) serta arahan pimpinan terkait tantangan tugas beberapa waktu ke depan salah satunya kesiapan pengamanan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 di wilayah Provinsi Kaltara.

"Saya mengingatkan dan perintahkan seluruh aspek harus sudah termitigasi dengan baik, kesiapan personel, sarana dan prasarana, termasuk perencanaan," kata Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya di Tanjung Selor, Bulungan, Senin.

Kapolda berharap ke depan semua satuan, bagian dan juga Polsek jajaran bekerja lebih maksimal lagi.

Beberapa penekanan atensi diatas untuk dijadikan pedoman dan dilaksanakan agar kegiatan Pilkada 2024 pada 27 November dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sebelumnya Kapolda mengatakan bahwa Polri tetap harus netral pada pilkada serentak 2024 di Kaltara.

"Dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024 saya menekankan bahwa Polri tetap harus menjaga netralitas, tidak terlibat politik praktis," kata Daniel.

Daniel menekankan kepada seluruh personel Polda Kaltara untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak 2024 serta memerintahkan kepada para Kasatker dan Kasatwil agar meningkatkan pengawasan melekat, sehingga pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan personel bisa berkurang.

Kapolda juga menjelaskan perlunya meningkatkan kinerja bagi personel Polda Kaltara baik secara preemtif, preventif dan refresif kepolisian dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum dan melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat untuk menjaga keamanan dalam negeri menjelang Pilkada Serentak 2024.

Selain itu, sinergi dan solidaritas TNI dan Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan, sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya.
Baca juga: Polda Kaltara gelar Kejurnas Balap Motor cegah balap liar
Baca juga: Maraton Bhayangkara Run 7,8K Kaltara meriah