Kapolda Kaltara buka Pelatihan dan Pembekalan KeterampilanPrapurna Tugas 2024

id Polda

Kapolda Kaltara buka Pelatihan dan Pembekalan KeterampilanPrapurna Tugas 2024

Kapolda Kaltara  buka Pelatihan dan Pembekalan Keterampilan  Prapurna Tugas 2024 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol. Hary Sudwijayanto, S.I.K, M.Si, membuka Kegiatan Pelatihan dan Pembekalan Keterampilan PNPP yang akan Prapurna tugas Polda Kaltara T.A 2024 yang dilaksanakan di Hotel Grand Pangeran Khar Tanjung Selor, Kamis (15/08/2024).

Pembekalan diikuti 35 peserta ini berasal dari Satker Polda Kaltara, Polresta dan Polres-Polres jajaran yang akan berlangsung selama 1 hari. Pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut diperuntukkan bagi Pegawai Negeri pada Polri yang akan memasuki pensiun 5 tahun lagi dalam bertugas.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H, S.I.K, M.H., Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yuyun Arief Kus Handriarmo, S.IK, M.Si dan para Pejabat Utama Polda Kaltara, serta Pemateri diantaranya Kantor Cabang PT. Asabri Balikpapan, Bank BTPN (Bank Tabungan Pensiun Nasional) Bank yang MOU dengan Mabes Polri, Disperindagkop dan Motivator.

Acara Pembekalan dan Latihan Keterampilan diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan dan perhatian dari Institusi Kepada Personel Polri yang akan Pensiun, Kapolda Kaltara berharap melalui kegiatan ini semoga dapat memperoleh bekal pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat untuk menghadapi masa pension dengan lebih Percaya diri.

"Peserta pembekalan dan pelatihan yang berbahagia, purna tugas adalah masa yang secara alamiah akan menghampiri setiap orang, datangnya sudah pasti. Berdasarkan pencapaian usia, banyak yang beranggapan masa pensiun adalah memasuki masa usia tua, fisik yang makin lemah, makin banyak penyakit, cepat lupa dan sebagainya tanpa disadari", ucap Kapolda Kaltara.

Dikatakannya bahwa pemahaman seperti inilah yang mempengaruhi persepsi seseorang sehingga ia menjadi over sensitif dan subyektif terhadap stimulus yang ditangkap dan kondisi tersebut mengakibatkan orang jadi sakit- sakitan saat masa pensiun tiba. Hal ini juga akan terjadi pada peserta sekalian, yang akan memasuki masa purna tugas lima tahun lagi.

"Purna tugas bukan berarti kita berhenti untuk berkarya, namun justru menjadi babak baru kehidupan untuk mengembangkan minat, bakat, hobi dan rencana- rencana yang belum terealisasi karena pada saat bertugas tidak dapat dilakukan", katanya.

“Selaku Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Saya mengapresiasi Kerja Keras Biro SDM Polda Kalimantan Utara selaku penyelenggara, para Motivator dan Instruktur yang telah menyiapkan Program ini dengan sebaik – baiknya” ucap Kapolda Kaltara.

Kapolda Kaltara juga menambahkan bahwa beliau yakin dengan dukungan dan bimbingan dari para instruktur yang berpengalaman, para peserta akan mendapatkan manfaat yang optimal dari setiap sesi pelatihan yang diselenggarakan.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para peserta yang merasa sangat terbantu dengan berbagai ilmu dan keterampilan yang diberikan. Mereka berharap dapat memanfaatkan pengetahuan ini untuk kehidupan yang lebih baik setelah pensiun.

Dengan adanya program pembekalan dan pelatihan ini, Polda Kaltara berkomitmen untuk mendukung personel mereka dalam mempersiapkan masa depan yang lebih cerah dan produktif. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan dan kesejahteraan para personel setelah purna tugas.

Baca juga: Ditangkap, seorang artis karena penipuan tas mewah miliaran rupiah
Baca juga: Dit Samapta Polda Kaltara Laksanakan Patroli Malam Hari Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kapolda Kaltara buka Pelatihan dan Pembekalan KeterampilanPrapurna Tugas 2024 (Humas Polda)