Gubernur Mendukung Pesparawi Kaltara Pada Lomba Tingkat Nasional

id Pemprov

Gubernur Mendukung Pesparawi Kaltara Pada Lomba Tingkat Nasional

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat penutupan Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Malinau. ANTARA/HO-DKISP Kaltara

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mendukung Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) pada lomba tingkat nasional.

Mengenai rencana Provinsi Kaltara yang akan mengikuti Pesparawi tingkat nasional, Gubernur yakinkan untuk memberi dukungan penuh untuk terlaksananya partisipasi provinsi di event yang pelaksanaannya digelar pada pertengahan 2025 mendatang.

"Tidak perlu khawatir, kegiatan nasional nanti saya juga akan mendukung penuh dan saya harapkan perwakilan/ utusan dari Kaltara bisa mengharumkan nama Kaltara dan bisa memperlihatkan prestasi-prestasi yang luar biasa," kata Zainal di Malinau, Kamis.

Selain itu, menurutnya, Pesparawi adalah wadah aktualisasi persekutuan gereja atau umat Kristen yang diharapkan akan terjalin relasi yang indah dan penguatan sebagai bentuk kasih nyata persaudaraan.

"Tentunya pada kegiatan Pesparawi ini diharapkan bukan hanya sekadar ajang perlombaan saja, tetapi sebagai upaya dalam pembinaan iman spiritual dan moral umat Kristen sekaligus meningkatkan tali persaudaraan antar denominasi gereja,"katanya.

Ia juga berpesan kepada pemenang lomba agar terus mempersiapkan diri yang tebaik menuju Pesparawi Nasional di Papua Barat.

Bagi tim yang belum memenangkan lomba, agar tetap tidak berkecil hati dan terus mengasah keterampilan. "Jadikan kesempatan ini untuk mengharumkan dan memperkenalkan budaya lokal Kaltara dimanapun kita berada," katanya.

Dia mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Malinau menyukseskan lomba Pesparawi pertama di tingkat Provinsi Kaltara.
Baca juga: 33 Kepala Keluarga di Pulau Bunyu Terima Sambungan Listrik GratisBaca juga: Pengungkapan Kasus Narkotika Seberat 6 Kg Oleh Ditpolairud Polda Kaltara