Kapolda Kaltara Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolresta Bulungan

id Polresta Bulungan,Polda

Kapolda Kaltara Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolresta Bulungan

Kapolda Kaltara Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolresta Bulungan (humas polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Sebuah prosesi upacara kepemimpinan yang berlangsung, menandai perpindahan tanggung jawab dari satu pemimpin ke pemimpin yang lain di Polresta Bulungan.

Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Kapolresta Bulungan ini telah dilangsungkan pada hari Kamis, (26/09/2024) pukul 07.30 Wita di lapangan apel Polresta Bulungan, dimana Kombes Pol. Agus Nugraha, S.H., S.I.K., M.H., menyerahkan tongkat komando kepemimpinan kepada penggantinya, AKBP. Rofikoh Yuniyanto, S.I.K.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto S.I.K., M.Si., selaku Inspektur Upacara, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi S.H., S.I.K., M.H beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara dan para Bhayangkari juga turut hadir dalam acara sakral tersebut.

Pergantian kepemimpinan Kapolresta ini tidak hanya berganti personel, tetapi juga membawa spirit pengembangan dan pembaharuan dalam pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Tugas baru Agus Nugraha pastinya akan membawa pengaruh dan tantangan yang baru, namun dengan landasan yang telah dibangun selama ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa aman dan kepercayaan publik terhadap Polresta Bulungan.

Baca juga: Kapolda jalin kerja sama strategis dalam silaturahmi dengan Kepala Kantor BPKPKaltara
Baca juga: Polda Kaltara serahkan pengawal pribadi bagi kandidat kepala daerah

Kapolda Kaltara Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolresta Bulungan (Humas Polda)

Serah terima jabatan kepolisian yang telah diikuti, memastikan transisi kepemimpinan berlangsung lancar dan sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Kombes Pol. Agus Nugraha, S.H., S.I.K., M.H., dengan hormat menyerahkan jabatan yang selama ini diembannya dengan "dedikasi dan pengabdian," kepada AKBP. Rofikoh Yuniyanto, S.I.K., yang siap "melanjutkan estafet kepemimpinan."

Kombes Pol. Agus Nugraha S.H., S.I.K., M.H., yang dulunya menjabat sebagai Kapolresta Bulungan kini telah menjabat sebagai Dirkrimum Polda Sulsel, dan AKBP. Rofikoh Yunianto S.I.K yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Tala kini diangkat menjadi Kapolresta Bulungan. Dengan posisi barunya sebagai Kapolresta Bulungan hasil mutasi Polri 2024, AKBP Rofikoh Yunianto S.I.K segera naik pangkat jadi Kombes Pol.

Penutupan upacara diwarnai dengan harapan dan dukungan dari semua pihak yang hadir. Momen ini bukan sekadar transisi jabatan, namun juga menjadi simbol berjalannya kepemimpinan yang sehat dan konstruktif, demi pengembanan tugas kepolisian yang lebih efektif dan efisien dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban.

Dengan pergantian kepemimpinan ini, Polresta Bulungan diharapkan terus memperdalam keterlibatan komunitas untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman. Kolaborasi antar-stakeholder menjadi kunci utama dalam upaya menciptakan inovasi dalam penegakan hukum dan perlindungan kepada masyarakat. Kesinambungan kepemimpinan di Polresta Bulungan ini menegaskan komitmen abadi institusi ini kepada keadilan, ketertiban, dan siraturahmi yang harmonis.


Baca juga: Kapolda Kaltara Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kaltara 2024
Baca juga: Kapolda hadiri pengukuhan tiga pejabat bupati
Kapolda Kaltara Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolresta Bulungan (Humas Polda)