Aksi sosial donor darah warnai rangkaian HUT Indonesia Re ke-33

Aksi sosial donor darah warnai rangkaian HUT Indonesia Re ke-33

Sejumlah karyawan Indonesia Re tengah mendonorkan darah mereka, dibantu petugas dari PMI DKI Jakarta, Jumat.

Jakarta (Antara News) - BUMN reasuransi, Indonesia Re bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, mengadakan aksi sosial donor darah yang diikuti oleh sejumlah pegawai mereka, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun ke-33 yang akan jatuh pada 30 November 2018 yang akan datang.

Grup Head PKBL & CSR Indonesia Re, Freddy Aries Setiawan menjelaskan bahwa jajaran direksi perusahaannya memang telah memberi amanat untuk lebih memperbanyak aksi sosial dalam menyambut hari ulang tahun.

"Kita dapat pesan dari direksi, jangan hanya mengurus bisnis, tapi sisi humanisme dan sosial juga harus ditingkatkan. Jadi selain untuk membentuk pribadi sebagai profesional yang tangguh, juga memiliki sifat sosial yang tinggi," kata Freddy saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Dalam kegiatan donor tersebut, sebanyak 75 kantong darah yang merupakan sumbangan dari sejumlah pegawai Indonesia Re berhasil dikumpulkan. Freddy berharap melalui kegiatan ini dapat membantu PMI dalam memberikan suplai darah untuk orang-orang yang memang membutuhkan.

"Tadinya kita minta stok 60 kantong, PMI menyediakan tambahan 15 kantong. Sebetulnya yang daftar banyak. Total karyawan kita kan sekitar 250-an orang lah," ujarnya.

Sementara itu perwakilan Tim PMI DKI Jakarta, dr. Pipin Rosephin mengatakan bahwa pihaknya memang merasa terbantu dengan adanya kegiatan donor darah itu, lantaran kebutuhan sejumlah rumah sakit (RS) di DKI akan darah memang cukup tinggi.

"Kurang lebih 250 RS umum dan RS Bersalin memang suplai dari kami. Dalam sehari kami mensuplai 1000 kantong darah untuk wilayah DKI," tutur dr. Pipin.

Untuk diketahui, selain aksi sosial donor darah ini, Indonesia Re juga akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di sekolah-sekolah yang berada di sekitar kantor mereka di kawasan Salemba, Jakarta Timur. Kemudian juga bantuan pendidikan kepada siswa yang belum menerima manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) dari Pemprov DKI.

"Selain itu ada juga perlombaan olahraga dan seni untuk karyawan Indonesia Re ," tukas Freddy.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024