Rita Irianto Bawa Kaltara Raih Dekranas

Rita Irianto Bawa Kaltara Raih Dekranas
Rita Irianto (tengah) (dok Humas Pemprov Kaltara)
       Tanjung Selor (Antara News Kaltara) -  Di bawah kepemimpinan Hj Rita Ratina Irianto Lambrie, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) meraih penghargaan nasional untuk kerajinan itu.
     Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dekranas Pusat Hj Mufida Jusuf Kalla kepada Ketua Dekranasda Provinsi Kaltara serta dihadiri langsung seluruh Ketua Harian Dekranas Pusat.
Ketua Dekranasda Provinsi Kaltara yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kaltara Rita Ratina di Gedung Smesco Convention Center Jakarta, baru-baru ini.
      Rita menyampaikan, dengan diraihnya penghargaan tersebut, Provinsi Kaltara akan terus meningkatkan dengan semua kegiatan kerajinan dan akan menggali lagi semua bentuk kerajinan khas daerah yang bisa ditonjolkan di tingkat nasional.
     “Kerajinan dari Provinsi Kaltara harus kita tunjukkan agar tidak kalah dengan kerajinan dari provinsi lain yang ada di Indonesia. Kita juga harus terus meningkatkan kekompakan serta bekerjasama yang baik dengan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota,” ujarnya.
        Dekranasda Provinsi Kaltara sangat menghargai dan mensyukuri semua yang telah didapat dan diraih, serta ia berharap kedepannya dapat lebih baik dan terus ditingkatkan lagi.
       “Kita sangat mensyukuri apa yang telah didapatkan. Semoga kedepannya dapat terus bekerja dan berusaha lebih baik lagi,” kata Rita.
         Menurutnya, Rakernas Dekranas 2016 dianggap penting, sebagai bentuk menyelaraskan, mengsinkronkan dan mensinergikan program dan kegiatan daerah dan pusat, dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia serta meningkatkan daya saing kerajinan anak bangsa agar dapat mendorong semangat kewirausahaan kepada masyarakat khususnya di Kaltara.
        “Semoga apa yang telah kita sampaikan di Rakernas dan yang telah kita usulkan, dapat tercapai oleh Dekranas Pusat,” katanya.
         Ia mengimbau kepada seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota di Kaltara untuk selalu mendorong dan meningkatkan pembinaan kepada semua pengrajin di Kaltara.
       Rita juga mengatakan, dengan adanya fasilitas pameran produk dari masing-masing daerah yang ditampilkan, baik pameran di kabupaten/kota, provinsi maupun di tingkat nasional, diharapkan para pengrajin Provinsi Kaltara dapat lebih bersemangat lagi dalam menggali dan mencari potensi untuk dapat dikembangkan.
      “Saya berharap pengrajin di Kaltara untuk lebih bersemangat dan terus menggali serta mencari potensi apa saja yang perlu dikembangkan,” harap Rita.

Editor:iskandar zulkarnaen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS