Kaltara Juara II Asah Terampil Penas KTNA XV

id ,

Kaltara Juara II Asah Terampil Penas KTNA XV

PRESTASI : Kontingen Kaltara berfoto bersama usai menerima hadiah atas raihan juara II lomba asah terampil Penas KTNA XV/2017, Selasa (9/5). (dok humas)

Banda Aceh (Antara News Kaltara) – Pada Pekan Nasional Kontak Tani-Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV/2017, kontingen Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memenuhi tanggung jawab yang diembankan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat dilepas beberapa hari lalu. Nama baik dan prestasi ditorehkan kontingen provinsi termuda di Indonesia itu.

Salah satunya, lewat raihan juara II lomba asah terampil yang finalnya digelar Selasa (9/5) di kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Kontingen Kaltara berhasil mengungguli kontingen provinsi lain yang lebih mapan, yakni Kontingen Jawa Barat (Jabar) yang menduduki tempat ketiga. Sedangkan, utusan tuan rumah, Nanggroe Aceh Darussalam menduduki tempat pertama.

Kontingen dari tiga daerah ini beradu di tingkat final usai mengalahkan tim dari daerah lain di babak sebelumnya. Guna diketahui lomba ini digelar sejak Minggu (7/5).

Atas capaian itu, tim asah terampil Kaltara berhak menggondol hadiah berupa mesin cultivator (alat penyiang rumput dan penggembur tanah) dan 200 kilogram benih padi. “Tim asah terampil ini sudah disiapkan sebelum bertolak ke Penas KTNA, dan tentunya kami semua bangga bisa mempersembahkan prestasi bagi Kaltara di acara nasional ini,” kata Maimunnah, ketua kontingen Penas KTNA XV/2017.