Irianto Akan Gelar Dialog Terbuka Atasi Krisis Listrik

id ,

Irianto Akan Gelar Dialog Terbuka Atasi Krisis Listrik

Suasana malam Kota Tanjung Selor yang sering mati listrik (Datiz)

Oleh M Rusman

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menggelar dialog terbuka soal kelistrikan dengan tema "Membangun Sistem Kelistrikan Untuk Masyarakat Kaltara yang Sejahtera" di Hotel Tarakan Plaza Kota Tarakan, 12 April 2016.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie di Tanjung Selor melalui pernyataan tertulisnya kepada di Nunukan, Senin meminta kepada seluruh bupati dan walikota di wilayahnya untuk hadir karena masalah kelistrikan perlu pemecahan dan menemukan solusi secara bersama-sama.

"Kami minta bupati dan walikota untuk turut hadir pada dialog terbuka ini karena masalah kelistrikan di Kaltara perlu adanya pemecahan permasalahannya dan mencari solusinya secara bersama-sama," harap dia.

Harapannya itu beralasan, kondisi dan permasalahan listrik di kabupaten/kota masing-masing dapat disampaikan secara langsung melalui forum tersebut yang melibatkan pemeirntah provinsi, DPRD, tokoh masyarakat, ormas, pemerintah pusat dan pemangku kepentingan lainnya.

Irianto Lambrie mengungkapkan, dialog terbuka tersebut akan menghadirkan delapan nara sumber sekaitan dengan langkah awal menjaga ketahanan kelistrikan di provinsi termuda di Indonesia yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Ia berharap melalui dialog ini segala permasalahan kelistrikan yang melanda daerah itu dapat ditemukan solusinya demi kemaslahatan masyarakat di wilayah perbatasan yang belum menikmati pelayanan listrik yang sebenarnya.

Pemprov Kaltara mengajak masyarakat agar tetap bersabar akibat kondisi listrik yang seringkali terjadi pemadaman karena saat akan terus diupayakan untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal dengan berbagai upaya yang dilakukannya