Kesiapan Tarakan Hadapi Natal

id Kesiapan Natal Tarakan

Kesiapan Tarakan Hadapi Natal

Kesiapan Tarakan Natal Ilustrasi kesiapan Polres Tarakan

Oleh M Rusman




Tarakan (Antaranews-Kaltara) - Aparat kepolisian akan mengsterilkan tempat ibadah dan tempat hiburan malam (THM) di Kota Tarakan, Kalimantan Utara menjelang perayaan Hari Natal hingga malam pergantian tahun.

Hal itu disampaikan Kapolresta Tarakan AKBP Dearystone Supit usai pimpin apel operasi lilin 2017 di Tarakan, Kamis dalam gelar pasukan dilakukan sekaligus rapat koordinasi dengan sejumlah instansi yang terkait dengan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru.



Khusus tempat ibadah dan THM sendiri, aparat kepolisian setempat akan mengsterilkan guna menghindari terjadinya aksi teror atau radikalisme bentuk lain yang dilakukan oknum atau kelompok yang ingin mengganggu jalannya pelaksanaan Natal tersebut.



Untuk mempermudah upaya sterilisasi tersebut dengan mendirikan posko pada sejumlah tempat ibadah (gereja) dan THM di Kota Tarakan sambil meningkatkan patroli untuk menjaga rumah-rumah yang ditiggalkan penghuninya.



Supit menambahkan, penjagaan ketat terhadap tempat ibadah dipastikan akan dilakukan agar suasana kondusif terjaga dengan baik. Ditambah, pengamanan dan pengawalan bagi masyarakat yang hendak melakukan transaksi dalam jumlah besar.



Ia juga mengajak masyarakat yang tidak punya aktivitas pada hari libur agar melakukan ronda malam di wilayah masing-masing. Menyinggung jumlah personil yang diturunkan, Kapolresta Tarakan mengatakan, memaksimalkan pengamanan dengan memanfaatkan personil yang dimiliki.