Rp260 Juta pembangunan/RT Malinau

id pembangunan malinau

Rp260 Juta pembangunan/RT Malinau

Wajah Kota Malinau

Oleh M Rusman

Malinau (Antaranews Kaltara) - Pemerintah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara menganggarkan setiap rukun tetangga (RT) sebesar Rp260 juta pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018.

Sekretaris Kabupaten Malinau, Hendris Damus melalui siaran persnya, Senin menegaskan bahwa hal itu sebagai bukti komitmen Pemkab Malinau terhadap capaian program setiap RT di daerahnya.

Anggaran ini berkaitan dengan program RT Bersih yang menjadi program andalan Pemkab Malinau periode kedua di bawah kepemimpinan Bupati Malinau Yansen TP.

Dana iitu, kata dia, lebih tinggi dari APND 2017 yang menganggarkan hanya sebesar Rp160 juta untuk merealiasikan program yang sama pada setiap RT.

"Besaran anggaran untuk setiap RT ini adalah komitmen Pemkab Malinau di bawah kepemimpinan Bupati, Yansen TP yang mulai sejak 2017 lalu," beber Henris Damus.

Peningkatan anggaran RT dari Rp160 juta pada 2017 menjadi Rp260 juta pada 2018 berkat kondisi perekonomian daerah itu yang membaik.

Anggaran ini pun telah mendapatkan persetujuan DPRD Malinau sehingga tidak ada masalah lagi dan siap disalurkan kepada setiap RT setempat.