Atlit Menembak Nunukan lolos ke PON Papua 2020

id Igustin Putri

Atlit menembak asal Kabupaten Nunukan, IGustin Arinda Putri membidik sasaran saat mengikuti Kejuaraan Nasional Menembak di Lapangan Tembak Brawijaya Surabaya, Jatim

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Atlit menembak dari Kabupaten Nunukan, Kaltara dinyatakan lolos MQS PON di Papua 2020 setelah berhasil menyisihkan utusan dari daerah lainnya pada Kejuaraan Nasional Menembak di Surabaya, Jatim.

Hardi, pelatih menembak di Kabupaten Nunukan dihubungi melalui telepon selulernya di Surabaya, Kamis menyatakan, atlit dari Kabupaten Nunukan bernama IGustin Arinda Putri ini berhasil lolos enam besar pada kejuaraan menembak babak pertama di Lapangan Tembak Brawijaya Surabaya.

Ia menambahkan, pada kejuaran menembak kelas 10 meter Air Rifle Women Youth, Putri sapaan IGustin Arinda Putri berhasil menembus nilai pantastis dengan mengumpulkan 602,7 poin.

Prestasi yang ditunjukkan satu-satunya atlit menembak asal Provinsi Kaltara sangat membanggakan setelah dinyatakan lolos untuk bertarung di PON Papua 2020.

"Alhamdulillah atlit menembak dari Kabupaten Nunukan mewakili Kaltara berhasil menduduki posisi keenam dari delapan peserta pada babak pertama untuk kelas 10 meter ARW Youth dan lolos MQS PON Papua 2020," beber Hardi yang juga ayah dari Putri.

Kejuaraan nasional menembak ini diikuti 41 atlit dari sejumlah klub dan provinsi yang juga diikuti atlit pelatnas menembak yaitu Vidya Rafika Rahmatan dan sejumlah atlit berpengalaman.

Hardi menerangkan, kejuaraan nasional menembak di Surabaya adalah pra kualifikasi PON Papua nanti.

Sedangkan terakhir Putri berada pada posisi kedelapan dengan skor di atas 595 poin yang menjadi syarat minimal mendapatkan tiket ke PON Papua 2020.

Hardi yang juga pengurus di Perbakin Nunukan dan pengusaha UMKM "Dapur Karima" ini merasa bersyukur atas lolosnya atlit menembak dari Kabupaten Nunukan ke ajang yang lebih tinggi yaitu PON 2020 di Papua tersebut.

"Prestasi yang dicapai atlit dari Nunukan ini sangat membanggakan. Ini sangat suprise," ujar dia.

Tak lupa Hardi mengucapkan rasa syukur kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas keberhasilan atlit menembak asal Nunukan ini.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar