Perbaiki peringkat atlit menembak Nunukan ikut Kejurnas di Banjarmasin

id kejurnas menembak banjarmasin, igustin putri, hardi, perbakin nunukan

Perbaiki peringkat atlit menembak Nunukan ikut Kejurnas di Banjarmasin

Atlit menembak asal Kabupaten Nunukan, Igustin Putri saat pemeriksaan senapan oleh panitia Kejurnas Menembak di Banjarmasin, Kalsel.

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Atlit menembak Kabupaten Nunukan, Kaltara mengikuti Kejuaraan Nasional Menembak di Banjarmasin, Kalsel untuk memperbaiki peringkat dan menambah pengalaman.
Hal ini diungkapkan, Pelatih Menembak Nunukan, Hardi melalui sambungan telepon selulernya di Banjarmasin, Kamis.
Ia menambahkan, Kejurnas Menembak Banjarmasin ini tidak menargetkan mendapatkan juara tetapi semata-mata menambah jam terbang bagi atlitnya menjelang pelaksanaan PON di Papua pada 2020.
"Kami cuma mau atlit kita tambah pengalaman dan perbaiki peringkat saja. Apalagi menjelang PON di Papua nanti," ujar dia.
Selama mengikuti kejuaraan atlit asal Kabupaten Nunukan bernama Igustin Putri ini seringkali mengalami kendala diantaranya senapan yang sering rusak dan anggaran perjalanan.
Hardi mengatakan, senapan pribadi yang digunakan saat kejuaraan merek Feinwerkbau M800 ini buatan Jerman. Sementara, belum ada bantuan dari pihak terkait dalam rangka pengembangan dan peningkatan prestasi atlit.
Biaya yang digunakan selama Kejurnas Menembak di Banjarmasin ini adalah dana pribadi. Informasinya, Koni Nunukan akan menggantinya sepulang dari kejuaraan.
Hardi yang juga ayah dari atlit Igustin Putri ini mengharapkan perhatian dan kontribusi dari pemda setempat dan pemerintah atas keterbatasan yang dimilikinya dalam peningkatan prestasinya.
Setibanya di Banjarmasin, kata dia, panitia langsung memeriksa senapan dan kelengkapan lainnya yang dibawa dari Kabupaten Nunukan.
Igustin Putri yang mengenyam pendidikan Kelas 10 IPA2 SMAN Nunukan Selatan ini telah beberapa kali mengikuti kejurnas menembak.
"Selama mengikuti kejurnas Igustin Putri selalu mendapatkan nilai yang menggembirakan," beber dia.
Ia juga berterima kasih kepada pimpinan SMAN Nunukan Selatan yang telah memberikan keluasan kepada Igustin Putri untuk mengikuti setiap kejuaraan menembak.
Kejurnas menembak di Banjarmasin berlangsung 29 Oktober 2018-3 Nopember 2018.