Jembatan udara Bulungan berbenah

id Bandara bulungan berbenah

Bandara Tanjung Harapan (Datiz)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Sebelumnya, warga Bulungan saat bepergian luar pulau bukan hanya beban biaya juga waktu dan tenaga.

Itu dirasakan sebelum Bandara Tanjung Harapan dibenahi, maka pilihannya harus ke Tarakan karena disana ada Bandara refrensitatif.

Perjalanan dengan speedboat (perahu cepat) selain menguras tenaga, biaya dan waktu karena butuh 1,5 jam menyusuri sungai dan melintasi selat.

Berkat kerja keras semua pihak terkait, dukungan Gubernur Kaltara Dr. Irianto Lambrie maka "jembatan udara" kini bisa membawa ke berbagai kota.

Tercatat beroperasi XPress Air, Susi Air dan Wings Air.

Jika sebelumnya pesawat kecil, maka kini bisa ATR 42 kemudian ATR 72, dan jika runway sudah 2.800 meter maka harapan Gubernur Irianto bisa melayani pesawat lebih besar jenis Boeing.

Keberhasilan membenahi bandara, ternyata disambut baik oleh pejabat dari pusat karena mereka kini bisa terbang langsung dari Jakarta-Balikpapan-Tanjung Selor.

Hal senada disampaikan beberapa pengusaha dan kontraktor yang ditemui di Bandara bahwa langkah Pemprov Kaltara prioritas pembangunan dan pembenahan sektor perhubungan sudah tepat karena nilai "multiplier effect".

Pewarta :
Editor: Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar