SABAH TINDAKLANJUTI HASIL PERTEMUAN DENGAN KADIN NUNUKAN

id kadin nunukan

SABAH TINDAKLANJUTI HASIL PERTEMUAN DENGAN KADIN NUNUKAN

Pembongkaran barang kebutuhan produk Malaysia di salahs atu sungai di Jembatan Bongkok Kelurahan Nunukan Utara Kabupaten Nunukan. (doc)

Nunukan, 28/6 (Antara) - Hasil pertemuan Pemerintah Negeri Sabah dengan Kadin Nunukan, Kaltara pekan lalu langsung ditindaklanjuti dengan memaksimalkan rencana kerja sama perdagangan Indonesia dengan Malaysia khususnya di wilayah perbatasan.
Ketua Kadin Nunukan, Irsan Humokor di Nunukan, Kamis menerangkan, berkat pertemuan yang digelar di Kota Kinabalu Negeri Sabah yang didampingi Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu ternyata mendapatkan respon positif dari pemerintah negeri jiran.
"Pertemuan dengan Pemerintah Negeri Sabah pekan lalu membuahkan hasil yang baik karena pemerintah Malaysia langsung menindaklanjutinya untuk direalisasikan," beber dia.
Pasca pertemuan dengan sejumlah poin peluang menjalin hubungan dagang kembali antara Kabupaten Nunukan dengan Negeri Sabah, Kadin Nunukan terus berbenah dan berkoodinasi dengan Pemkab Nunukan dan stakeholder lainnya yang terkait.
Kadin Nunukan, kata dia, mengnginkan kerja sama dagang kedua negara di wilayah perbatasan berupaya keras dipercepat karena kedua negara saling membutuhkan.
"Kami dari Kadin Nunukan terus berupaya keras untuk mempercepat realisasi rencana kerja sama perdagangan Kabupaten Nunukan dengan Negeri Sabah," ujar Irsan Humokor.
Ia mengaku, sekaitan dengan hasil pertemuannya dengan Pemerintah Negeri Sabah, pihaknya telah mengagendakan membicarakannya dengan Pemkab Nunukan.
Hanya saja, jadwal pertemuan tersebut berubah sehingga membutuhkan waktu lagi untuk mengagendakannya.