Kadin Nunukan gagas perdagangan Nunukan-Filipina

id kadin nunukan

Ketua Kadin Nunukan, Irsan Humokor (kanan) melaporkan gagasan jalinan hubungan dagang Nunukan-Filipina dan hasil pertemuan dengan pemerintah Malaysia di Kota Kinabalu Negeri Sabah soal membuka kembali hubungan dagang Nunukan-Sabah.

Nunukan (antaranews.com-Kaltara) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nunukan, Kaltara menggagas hubungan perdagangan antara Kabupaten Nunukan dengan Tawi-Tawi, Filipina.
Sekaitan dengan gagasan itu, Ketua Kadin Nunukan, Irsan Humokor di Nunukan, Jumat mengaku telah melapor kepada Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid di ruang kerjanya, Jumat.
Selain melaporkan soal ini, kata dia, Kadin Nunukan juga melaporkan tentang hasil pertemuan dengan Pemerintah Negeri Sabah yang berlansung di Kota Kinabalu pekan lalu dengan poin membuka kembali hubungan perdagangan Nunukan-Tawau.
"Saya bertemu langsung dengan Bupati Nunukan (Asmin Laura Hafid) melaporkan hasil pertemuan dengan Pemerintah Sabah soal hubungan perdagangan perbatasan. Juga saya sampaikan Kadin Nunukan menggagas hubungan dagang dengan Tawi-Tawi Filipina," beber Irsan.
Mengenai gagasan huhungan perdagangan dengan Tawi-Tawi sebagai tindak lanjut surat pengusaha Filpina yang berminat berniaga di Kabupaten Nunukan.
Ia mengharapkan dukungan Bupati Nunukan atas keinginan pengusaha Filipina tersebut.
"Alhamdulillah bu Bupati (Nunukan) sangat mendukung gagasan hubungan dagang antara Nunukan dengan Sabah dan Nunukan-Filipina (Tawi-Tawi)," ujar dia.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar