Nunukan ikuti O2SN DAN FLS2N tingkat Kaltara

id O2SN, fls2n

Nunukan ikuti O2SN DAN FLS2N tingkat Kaltara

Utusan Kabupaten Nunukan yang mengikuti O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Kaltara di Kota Tarakan. (Foto Humas Nunukan)

Oleh M Rusman

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Kabupaten Nunukan memgikuti O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Naaional) tingkat Provinsi Kaltara yang dipusatkan di Kota Tarakan.
Kedua kegiatan ini diikuti seluruh kabupateb/kota se Kaltara diresmikan pembukaannya oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Sigit Mulyono, Selasa (17/7.
Jenjang SMA Kabupaten Nunukan mengutus 19 atlet dan SMK sebanyak 26 atlet untuk seluruh cabang olahraga yang diperlombakan yaitu atletik, bulu tangkis, pencak silat, karate dan renang pada O2SN.
Kabupaten Nunukan juga mengutus 10 peserta dari Sekolah Luar Biasa (SLB) ditambah delapan peserta dari tingkat SMP dengan empat perlombaan untuk FLS2N yaitu desain poster, menari, gitar solo dan penyanyi solo.
Selanjutnya, peserta tingkat SD sebanyak 10 peserta untuk cabor atletik, bulutangkis, pencak silat dan karate. Lalu, tingkat SMP sebanyak delapan peserta untuk semua cabang olah raga yang di perlombakan yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, karate dan renang.
O2SN dan FLS2N ini menjadi ajang berjenjang hingga tingkat nasional sebagai media prestasi siswa.