"Respons Kaltara" Bedah Pembangunan Infrastruktur Kaltara

id Respons, Kaltara, Infrastruktur, Pembangunan

BEDAH INFRASTRUKTUR : Program ‘Respons Kaltara’ edisi Senin (6/8) yang menghadirkan Kepala DPUPR-Perkim Kaltara Dr Suheriyatna dan jajarannya. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) – Program ‘Respons Kaltara’ yang diprakarsai Sub Bagian Informasi Publikasi dan Dokumentasi pada Biro Humas dan Protokol kembali digelar pada Senin (6/8). Edisi kali ini, mengambil tema pembangunan infrastruktur di Kalimantan Utara (Kaltara). Dengan narasumber, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Permukiman (PUPR-Perkim) Dr Suheriyatna.

Seperti halnya pada edisi perdana, dalam program ‘Respons Kaltara’ yang disiarkan live lewat radio dan media social, Facebook (Pemprov Kaltara) itu, nara sumber memberikan penjelasan atas berbagai persoalan terkini yang ada di tengah masyarakat. Termasuk menjawab masukan-masukan dan pertanyaan dari berbagai lapisan masyarakat, maupun awak media.

Suheriyatna yang dalam kesempatan itu didampingi beberapa Kepala Bidang (Kabid)-nya, membeberkan tentang 11 program prioritas Pemprov Kaltara di bawah kepemimpinan Gubernur Dr H Irianto Lambrie.

Program pertama, ungkapnya, pembangunan sumber daya energi listrik, yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Kedua, pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning; ketiga, Pembangunan Pemerintah Pusat Terpadu atau Kota Baru Mandiri Tanjung Selor.

Program keempat pembangunan pelabuhan dan dermaga sungai, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, pembangunan infrastruktur rice and food estate, pembangunan dan peningkatan bandara perintis di daerah perbatasan, hingga pembangunan prasarana jalan jembatan dan telekomunikasi di daerah perbatasan dan kesembilan pembangunan Jembatan Bulan (Bulungan-Tarakan)

“Program ke-10 pembangunan sarana air bersih air baku dan sarana sanitasi, dan terakhir atau program ke-11 penempatan personil TNI di wilayah perbatasan,” bebernya.

Selain memaparkan 11 program prioritas ini, dalam kesempatan itu juga ada beberapa hal menjadi pertanyaan masyarakat dan langsung dijawab. Di antaranya mengenai program bantuan rehab rumah, pembangunan jalan di perbatasan dan jalan di kabupaten kota.

Program Respons Kaltara berikutnya akan dilaksanakan Selasa (hari ini, Red.) dengan narasumber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Ketua Dewan Pendikan Kaltara. Kali ini, mengambil tema tentang program beasiswa Kaltara Cerdas.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar