Pembudidaya rumput laut dilaporkan hilang ditemukan tewas

id pembudidaya rumput laut, sei kaca, tenggelam di nunukan, ditemukan tewas

Tim SAR dari Basarnas Nunukan saat mencari pembudidaya rumput laut yang hilang di Perairan Sei Kaca Nunukan

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara melaporkan seorang pembudidaya rumput laut di Kabupaten Nunukan, Kaltara dilaporkan hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
Laporan yang diterima dari masyarakat di Kabupaten Nunukan soal hilangnya pembudidaya rumput laut tersebut, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Octavianto, Selasa ketika sedang melakukan aktivitas panen di perairan Sei Kaca Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan, Sabtu (6/10).
Korban bernama Ahmad (49) beralamat di Jalan Tanjung Kelurahan Nunukan Barat ini, kata Octavianto, langsung dicari pada lokasi kejadian awal sekira 13 kilo meter dari rumahnya.
"Setelah mendapatkan laporan korban hilang dari warga dan kerabatnya, tim SAR dari basarnas, kepolisian, TNI dan warga langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian di Sei Kaca," ujar dia.
Octavianto menjelaskan, empat rekan korban yang bersama-sama memanen rumput laut sempat menolongnya ketika terjatuh dari perahunya pada lokasi tidak jauh dari Pos Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di Sei Kaca.
Namun rekan korban tidak berhasil menyelamatkannya akhirnya diremukan dua hari kemudian dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (8/10) sekira pukul 16.00 waktu setempat.
Pasca penemuan jasad korban, tim SAR langsung mengevakuasi ke RSUD Nunukan untuk diotopsi sebelum diserahkan kepada keluarganya.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar