Peringatan Hari Ibu ke-90 dari Kalimantan Utara

id Peringatan, Hari, Ibu, ke-90

Peringatan Hari Ibu ke-90 dari Kalimantan Utara

HARI IBU : Asisten I dan III Setprov Kaltara, Sanusi dan H Zainuddin HZ berfoto bersama jajaran pejabat di lingkup Pemprov Kaltara di sela peringatan PHI ke-90 di Ruang Pertemuan Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Kamis (13/12). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) – Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan salah satu upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan di Indonesia. Di Kaltara, PHI ke-90 itu digelar secara khidmat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. Pasalnya, kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Sidhakarya bagi perusahaan yang menunjukkan kinerja produktif bagi dunia usaha. “Dunia usaha sebagai kunci sentral tingkat nasional yang juga merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kelompok usaha kecil mikro agar memiliki kinerja menuju klasifikasi usaha kelas dunia,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltara, Sanusi saat membuka PHI ke-90 di Ruang Pertemuan Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Kamis (13/12).

Ia menjelaskan, PHI merupakan momen yang menggugah semangat tekad dan perjuangan kaum wanita Indonesia dalam mengupayakaan perbaikan dalam segala aspek kehidupan. Terutama, segala bentuk diskriminatif yang kerap terjadi kepada kaum Ibu. “PHI ini terdapat dua hal yang sama, yaitu kepemimpinan dan pengembangan sumberdaya manusia dengan adanya peringatan ini maka kedepannya sumber daya kaum perempuan yang ada di provinsi kita ini dapat berperan lebih aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Sanusi.