Susi Air dilaporkan tergelincir di Bandara Binuang, sayap rusak

id pesawat tergelincir di Binuang, Airnav Malinau, krayan selatan

Susi Air dilaporkan tergelincir di Bandara Binuang, sayap rusak

Pesawat Susi Air yang dilaporkan tergelincir di Bandara Binuang Kecamatan Krayan Selatan Kabupaten Nunukan, Senin (17/12)

Nunukan (AntaranewsKaltara) - Pesawat Susi Air dilaporkan tergelincir di Bandara Binuang Kecamatan Krayan Selatan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara sekira pukul 15.10 wita menyebabkan sayap patah.
Berdasarkan laporan dari Raden Mas Setio Utomo, Airnav Malinau, Senin menyebutkan, peristiwa ini telah dilaporkan kepada Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara.
Bandara Binuang yang masuk Satpam Malinau ini diketahui pesawat tipe PC6 dengan register PK-VVW rute WAQM - WAQG dengan Thomas De Corte dengan penumpang sebanyak enam orang.
Kronologis kejadian, sebut Raden, mendapatkan informasi dari personil Bandara Long Bawan Kecamatan Krayan pada pukul 15.31 wita soal kejadian ini.
Pada pukul 15.34 wita, staf Atc Malinau menghubungi staf perhubungan di Binuang untuk memastikan kejadian tersebut.
Sesuai informasi dari staf perhubungan Binuang, pesawat landing pukul 07.11 wita pagi dan tergelincir pada sisi kiri landasan pacu (run way) sehingga mengalami kerusakan pada bagian sayap belakang dan bagian ekor masuk parit.
Pewarta :
Editor : Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar