Kesbangpol Nunukan sosialisasi pendidikan politik bagi siswa siswi SMA/SMK

id Kesbangpol Nunukan, sosialisasi pemilu, pemilih pemula nunukan

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Menjelang pelaksanaan pemilu serentak pilpres dan pileg 2019, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara melakukan pendidikan politik kepada siswa siswi selalu pemilih pemula.
Sosialisasi pendidikan politik ini diikuti 50 siswa siswi SMA dan SMK di daerah itu berlangsung di Aula Kantor Camat Nunukan dengan pemateri dari KPU dan Bawaslu setempat.
Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemkab Nunukan Yopie Frederick Wowor, Rabu menyatakan, sosialisasi ini mengusung tema "Mari Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 Yang Aman Dan Damai Tetap Menjaga Semangat Persatuan Dan Kesatuan Untuk Mewujudkan Pemilu Yang Demokratis Dan Bermartabat".
Ia mengatakan, kegiatan ini sangat relevan karena ini sangat berkaitan dengan pemilih, khususnya pemilih pemula untuk lebih mengenal siapa yang paling tepat calon yang akan dipilih pada pemilu 17 April 2019.
Yopie juga berpesan kepada siswa siswi yang hadir agar senantiasa menjadi pemilih cerdasdalam menyalurkan hak pilihnya.
"Jadilah pemilih yang cerdas, pemilih yang tepat menentukan pilihan yang terbaik sehingga pemilu kita makin berkualitas sebagai wujud kehidupan berdemokrasi bangsa yang maju dan bermartabat," tambah dia.
Kesbangpol Nunukan menyelenggarakan kegiatan iniuntuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan sesuai ketentuan pelaksanaan pemilu demi mengurangi angka golput.
Selain penyelenggara pemilu, kata sumber lain pada kegiatan ini adalah aparat kepolisian dan Kesbangpol Nunukan sendiri.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar