Polres Nunukan luncurkan aplikasi "Sebatik" permudah layanan

id Polres nunukan, aplikasi sebatik, kapolres nunukan, akbp teguh triwantoto

Polres Nunukan luncurkan aplikasi "Sebatik" permudah layanan

Sebatik Nunukan (datiz)

Nunukan (ANTARA) - Kepolisian Resor Nunukan Kalimantan Utara memaksikalkan dan memudahkan layanan bagi masyarakat dengan meluncurkan aplikasi berbasis android.

Aplikasi yang diberi nama "Sebatik" ini dapat didownload di playstore sehingga akan mudah ditemukan oleh masyarakat.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, Jumat menjelaskan manfaat aplikasi ini terkait dengan memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, aplikasi berisi sejumlah konten yaitu jadwal sholat, pengaduan masyarakat, SKCK, SIM, panic button, berita dan lokasi maupun nomor telepon kantor kepolisian terdekat dalam wilayah Kabupaten Nunukan.

Mengenai konten-konten dalam aplikasi "Sebatik" ini, masyarakat dapat menyampaikan segala bentuk kejadian di lingkungannya, mengurus SIM secara online, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolres Nunukan mengharapkan, peluncuran aplikasi ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat karena langsung terhubung dengan Polres Nunukan.

Begitu juga ketika dalam perjalanan tidak mengetahui arah kiblat atau waktu sholat maka dapat dilihat pada aplikasi ini, terang dia.

Mengenai konten berita, kata Teguh, masyarakat dapat mengupdate informasi dan peristiwa terbaru yang terjadi di Kabupaten Nunukan.