Kapolres Nunukan minta tidak rayakan kemenangan pemilu

id Polres nunukan, kapolres nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, pemilu 2019

Nunukan (ANTARA) - Pasca rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan Kalimantan Utara, Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro meminta kepada partai politik dan tim sukses agar tidak merayakan kemenangan.

"Saya minta kepada parpol dan tim sukses agar tidak merayakan kemenangan dulu," harap Kapolres Nunukan pada konfrensi pers yang digelar usai rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara di Hotel Lenfin Nunukan, Sabtu malam.

Ia mengatakan, permintaan ini terkait dengan upaya menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilu 2019. Apalagi memasuki bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Teguh menegaskan, aparat kepolisian bersama TNI serta masyarakat senantiasa bertanggungjawab dalam menjaga situasi kondusif di lingkungan masing-masing.

Tentunya menjaga suasana bulan suci Ramadhan 1440 H ini yang aman dan lancar, ujar dia.

Teguh menyatakan, jikalau ingin merayakan kemenangannya pada pemilu 2019 setelah ada pengumuman resmi dari KPU RI yakni setelah 22 Mei 2019.

Hanya saja, perayaan tersebut diupayakan tidak menimbulkan gangguan bagi maayarakat lainnya nanti.

Kapolres Nunukan juga mengapresiasi masyarakat di wilayah kerjanya yang turut berperan menjaga situasi kondusif selama pemilu 2019.

Dimana berkat peran masyarakat tersebut terutama parpol dan tim suksesnya sehingga tidak ada kejadian khusus yang dianggap mengganggu jalannya pesta demokrasi hingga rapat pleno ini.