KSOP lakukan edukasi untuk motoris speed boat

id ksop

KSOP lakukan edukasi untuk motoris speed boat

Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, Kamis (28/11/2019) kerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar kembali melakukan edukasi kepada para motoris speed boat,agen pelayaran dan para nelayan dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kalimantan Utara. Dokumen KSOP Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan kerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar kembali melakukan edukasi kepada para motoris speed boat,agen pelayaran dan para nelayan dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kalimantan Utara.

"Guna meningkatkan pemahaman tentang penyelamatan diri," Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli pada KSOP Tarakan,Syahruddin di Tarakan, Kamis.

Pada pelaksanaan ini para instruktur dari PIP Makassar memberikan pemahaman bagaimana cara menyelamatkan diri dalam keadaan darurat, sehingga bisa menyelamatkan diri.

Seperti bertahan hidup di laut, cara melompat dari ketinggian, cara keluar dari gang - gang kapal serta tempat titik berkumpul hingga langkah apa yang harus dilakukan apabila mendengarkan tanda bahaya.

"Tidak hnya berhenti sampai disitu para peserta juga diajarkan bagaimana cara penggunaan alat - alat keselamatan dengan benar dan cara dasar melakukan perawatan mesin kapal," kata Syahruddin.

Edukasi ini dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

"Kami berharap dengan ilmu yang didapatkan oleh para peserta dapat berguna, sehingga apabila terjadi keadaan darurat bisa melakukan tindakan penyelamatan baik penumpang maupun pribadi," katanya.
Baca juga: KSOP lakukan uji petik jelang Natal dan Tahun Baru
Baca juga: KSOP Tarakan lakukan uji petik pada speed boat



Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar