Yansen belum tetapkan pasangannya pada Pilgub Kaltara

id demokrat

Yansen belum tetapkan pasangannya pada Pilgub Kaltara

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) dan juga Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) dan juga Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan saat ini belum menetapkan pasangannya untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara pada 2020.

"Kami tidak terburu - buru, jadi saya harus mencari siapa yang akan saya usulkan (pasangan) ke DPP (Partai Demokrat) tidak ada unsur pribadi di situ," kata Yansen di Tarakan usai bertemu Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia menjelaskan bahwa pilgub itu bahwasannya untuk kepentingan rakyat bukan kepentingan provinsi, maka untuk menentukan pasangan untuk maju mengikuti pilgub harus mencerna apa keinginan rakyat.

Serta apa pendapat dan pandangan masyarakat Kaltara ke depan, maka dia tidak terburu - buru menentukan pasangan untuk maju pilgub Kaltara.

"Saya sebagai orang Kaltara mengharapkan orang itu mikirin tentang Kaltara, bukan provinsinya bagaimana Nunukan, Tarakan, Malinau merupakan satu kesatuan seorang pemimpin," kata Yansen.

Dia mengatakan saat ini situasi masih cair dan dinamis. Intinya masih menunggu jadwal pada semua partai yang mengusung para calon.

"Kemudian kami sedang proses dan memutuskan siapa (calon) untuk disampai ke DPP. Selanjutnya disurvei diputuskan dan dipersilahkan untuk mencari calon," kata Yansen.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung penuh, Yansen maju di pilgub Kaltara.

AHY mengatakan Yansen adalah salah satu kader terbaik Partai Demokrat yang dimiliki, sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara dan Bupati Malinau selama dua periode.
Baca juga: AHY dukung penuh Yansen maju di pilgub Kaltara
Baca juga: Irianto kembalikan formulir bakal cagub - cawagub Kaltara ke PKS
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar