Irwan Sabri daftar ke PKS untuk maju pada Pilgub Kaltara

id pilgub

Irwan Sabri daftar ke PKS untuk maju pada Pilgub Kaltara

Para pengusung Irwan Sabri mengambil formulir untuk mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltara ke Sekretariat Penjaringan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltara di Ladang Dalam, Tarakan, Kamis (20/02/2020). Susylo Asmalyah/Antara

Tarakan (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Nunukan, Irwan Sabri mendaftar ke Sekretariat Penjaringan DPW PKS Kaltara di Ladang Dalam, Tarakan, Kamis (20/2) untuk maju pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2020.

Hal tersebut terlihat saat pengusung Irwan mengambil formulir untuk mendaftar ke Sekretariat Penjaringan DPW PKS Kaltara di Ladang Dalam, Tarakan, Kamis.

“Kita datang hari ini mewakili atas nama Irwan Sabri untuk mendaftarkan beliau sebagai calon wakil gubernur di PKS. Permohonan maaf karena beliau belum bisa hadir,” kata Perwakilan dari para pengusung Irwan Sabri, Rico Ardiansyah Sekretariat Penjaringan DPW PKS Kaltara di Tarakan.

Rico memberi alasan mengapa calonnya baru mendaftar di saat ini. Menurutnya, pihaknya melihat juga situasi politik yang berkembang di Kaltara.

Dia menegaskan, kedatangan pihaknya ke PKS merupakan bentuk keseriusan Irwan Sabri yang merupakan kader Partai Demokrat untuk bersungguh-sungguh maju di Pilgub sebagai Wakil Gubernur Kaltara.

Namun, Rico masih enggan membenarkan ketika ditanya kalau Irwan Sabri maju untuk mendampingi Irianto Lambrie yang saat ini menjabat Gubernur Kaltara.

“Nanti kita akan lihat, tapi pada intinya, nanti ada keputusan yang akan menentukan,” kata Rico.

Sementara itu, Perwakilan Tim Penjaringan DPD PKS Kaltara,
Mulkan Ahda membenarkan keikutsertaan Irwan Sabri mengikuti penjaringan di PKS sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub).

“Pak H. Irwan Sabri SE, sebagai cawagub yah,” kata Mulkan Ahda. Hal ini menambah jumlah figur di luar internal partai yang mengikuti penjaringn PKS.

Namun dari figur yang mendaftar, Mulkan Ahda menilai Irwan Sabri sebagai satu-satunya figur yang mendaftar menjadi bakal calon wakil gubernur.

Figur sebelumnya memilih sebagai bakal calon gubernur.
Namun, di internal PKS sendiri ada sejumlah kader yang juga diusulkan sebagai calon wakil gubernur. Mereka yang sudah mendaftar untum bakal Cagub kaltara yakni dari petahana, Irianto Lambrie dan Udin Hianggio, serta mantan Wali Kota Tarakan, Jusuf Serang Kasim.

Bulkan Ahda menyebut nama Ketua dan Sekretaris DPW PKS Kaltara, Muhammad Nasir dan Syamsuddin Arfah serta Kasman Karim.

Tim Penjaringan DPW PKS Kalimantan Utara sendiri masih membuka kesempatan bagi Irwan Sabri untuk bersaing, karena menurut Mulkan Ahda, partainya membuka penjaringan hingga KPU menutup pendaftaran calon.
Baca juga: Irianto kembalikan formulir bakal cagub - cawagub Kaltara ke PKS
Baca juga: Jusuf kembalikan formulir pendaftaran bakal cagub Kaltara ke PKS


Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020