Beberapa titik di Tarakan dilakukan penyemprotan disinfektan

id disinfektan

Beberapa titik di Tarakan dilakukan penyemprotan disinfektan

Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pasar Gusher, Tarakan, Jumat (27/3). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Beberapa titik di Tarakan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang dilakukan pada hari Jumat (27/3) dan Sabtu (28/3).

Pada hari Jumat lokasi penyemprotan di wilayah Taman Berlabuh, Taman Oval Markoni, Taman Oval Ladang, Taman Oval Malundung, Taman Monumen 99, Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Martadinata, Jalan Sumatera, Jalan Sesayap, Jalan Mulawarman, Jalan Yos Sudarso, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Halmahera, Jalan Pulau Kalimantan, Jalan Pulau Irian, Jalan Imam Bonjol, Wisma Patra dan Stadion Datu Adil.

Kemudian Jalan Kapuas, Jalan Diponegoro, Parkiran Pasar Gusher, Parkiran THM, Parkiran Pasar Bom Panjang, jalan Utama, Jalan Juata Laut, Juata Kerikil, Jalan P. Aji Iskandar, Juata Permai dan Jalan Aki Balak.

Pada penyemprotan disinfektan ini diantaranya melibatkan PMI Tarakan, Pemadam Kebakaran, Polres Tarakan, Kodim 0907/Tarakan, Dinas Kesehatan Kota Tarakan dan Satuan Brimob Kalimantan Utara (Kaltara).

Sementara itu, Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira saat penyemprotan di Kawasan Pamusian menghimbau warga untuk menggunakan pola hidup sehat.

“Saat ini diketahui ada satu warga di Kota Tarakan dinyatakan positif tertular virus Corona, kami menghimbau kepada warga Kota Tarakan bila beredar berita menyebutkan nama pasien, agar tidak diedarkan,” kata Fillol.

Karena bila mengedarkan nama pasien yang terinfeksi COVID-19, maka bisa dipidanakan sesuai undang – undang yang mengatur.
Baca juga: Cegah COVID-19, bilik disinfektan di Pelabuhan Kaltara
Baca juga: Tiga bilik disinfektan di Mapolda Metro Jaya.