Cegah Penyebaran COVID-19, Polda Kaltara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

id Disinfektan,Corona,Polda

Cegah Penyebaran COVID-19, Polda Kaltara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Kaltara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Tanjung Selor (ANTARA) - Seiring dengan penyebaran Covid 19 di wilayah Tanjung Selor, Polda Kaltara menerjunkan personil Gabungan Polda dan Polres Bulungan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kamis (8 Juli 2021)

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA dengan titik kumpul awal di Lapangan Agatis Tanjung Selor.

Kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan dengan melibatkan Korem 092/MRL, BPBD Provinsi Kaltara, Satpol PP Provinsi Kaltara, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara dan dinas terkait lainya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltara Kombrs Pol Budi Rachmat,S.I.K.,M,Si menyampaikan bahwa penyemprotan ini salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Berbagai Upaya Pencegahan Dilakukan untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19, Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.” Ucapnya.

Baca juga: Kapolri Gandeng Warga NU se-Indonesia Percepat Herd Immunity
Baca juga: Ditarget 4.500 Orang, TNI-Polri Gelar Vaksinasi Massal Bareng Islam Rabithah Alawiyah di Cibis Park
Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Kaltara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan
Dalam pelaksanan nya, kegiatan dipimpin langsung Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol Prasojo Wibowo. Penyemprotan di laksanakan bergilir dari Pelabuhan Kampung Arab, Pelabuhan Penyebrangan Tanjung Palas, Pelabuhan Kulteka, Pelabuhan Kayan 2 dan berbagai tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat.

Dengan dibekali dengan Alat Pelindung diri dan Alat semprot manual maka kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

Adapun sejumlah kendaraan Polda Kaltara diturunkan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan contohnya mobil Awc Dit Samapta dan Mobil dinas Strada yang dialihkan fungsikan menjadi tempat alat semprot manual . Mobil tersebut melaksanakan penyemprotan dijalanan umum Tanjung Selor.

“Terimakasih Polda Kaltara, Terimakasih Polri sudah turun langsung guna membantu penanggulangan Covid – 19” Tutup salah satu masyarakat yg berada dipelabuhan kayan 2.

Baca juga: Terkait PPKM Bulungan, Polda Kaltara Gelar Operasi Aman Nusa II
Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Ajak Civitas Akademik, Pemuda hingga Ormas Terlibat Aktif Percepat Vaksinasi
Baca juga: Ini telegram Kapolri, juga awasi penjualan online obat antibiotik pada pandemi COVID
Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Kaltara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan