Masih Pandemi, Belajar dari Rumah Bakal Diperpanjang

id Perpanjangan,Belajar, Dari, Rumah

Masih Pandemi, Belajar dari Rumah Bakal Diperpanjang

Gambar Ilustrasi (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Menyusul adanya dua pasien pertama yang dinyatakan positif mengidap Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kaltara, maka Pemprov melalui Dinas Disdikbudsetempat akan memperpanjang waktu belajar dari rumah.


Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat teleconference bersama kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten/kota se-Kaltara.

“Salah satu poin penting yang dihasilkan rapat tersebut, adalah semua sepakat untuk memperpanjang masa belajar dari rumah,” kata Teguh Henri Sutanto, Sekretaris Disdikbud Kaltara saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (30/3).


Sebelumnya, guna menekan penyebaran COVID-19 yang hingga hari ini terus meluas di seluruh wilayah Indonesia, Gubernur Kaltara melalui Surat Edaran Nomor 045.4/0366.4/GUB, tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi COVID-19 Pada Satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB di Provinsi Kalimantan Utara meliburkan kegiatan belajar mengajar siswa SMA,SMKdan sekolah luar biasa (SLB) di Sekolah mulai tanggal 20 Maret sampai 4 April 2020.



“Sesuai kesepaakatan, rencananya akan ditambah lagi sebanyak 14 hari kedepan mulai 6 hingga 18 April. Namun masih akan dilihat situasi perkembangan penyebaran virus ini. Jika semakin bertambah maka diperpanjang 14 hari lagi,” ucap Teguh.


Teguh juga menyampaikan, saat ini Didikbud sedang menyusun draft penyampaian perpanjangan waktu tersebut.

“Dalam waktu dekat akan segera disampaikan. Dan, apabila ini sudah dilegitimasikan, maka saya berharap para guru untuk mengoptimalkan kegiatan pembelajaran daring/online dan melaporkan hasilnya secara berkala kepada kepala sekolah dan pengawas,” jelasnya.


“Di momen ini, kami juga berharap orangtua dapat mengawasi anaknya untuk tidak keluar rumah. Termasuk pengawasan dalam proses belajarnya, karena ini upaya kita untuk saling melindungi demi keselamatan bersama,” timpal Teguh menutup.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar