Delapan positif baru hingga genap 100 COVID-19 Kaltara

id covid

Delapan positif baru hingga genap 100 COVID-19 Kaltara

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 100 pasien di Kalimantan Utara (Kaltara) terkonfirmasi positif COVID-19, dimana ada tambahan delapan kasus positif dari Malinau dan Tarakan.

“Ada delapan sampel hasilnya terkonfirmasi positif, tujuh dari Malinau dan satu dari Tarakan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy dalam siaran pers diterima di Tarakan, Kamis.

Sebanyak tujuh orang yang positif di Malinau dari klaster seminar keagamaan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Malinau. Mereka yang positif yakni perempuan usia 36 tahun, usia 34 tahun, usia 32 tahun, dan usia sembilan tahun. Kemudian laki – laki usia 16 tahun, 13 tahun dan 28 tahun.

Sedangkan satu orang yang positif di Tarakan adalah seorang dokter yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, yang diduga melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.

Saat ini pasien positif COVID-19 di Kaltara sebanyak 100 orang, yang menyebar di Nunukan sebanyak 35 orang, Malinau ada 13 orang, Bulungan ada 24 orang dan Tarakan sebanyak 28 orang. Pasien positif COVID-19 yang meninggal satu orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 867 orang, selesai pemantauan ada 710 orang dan proses pemantauan 162 orang.

Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 861 orang, selesai pemantauan ada 296 orang dan proses pemantauan 544 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan(PDP) sebanyak 36 orang.
Baca juga: Pemkot Tarakan distribusikan bantuan untuk warga terdampak COVID-19
Baca juga: Seorang dokter di Tarakan terkonfirmasi positif COVID-19