Seorang anak positif COVID-19 di Tarakan

id covid

Seorang anak positif COVID-19 di Tarakan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Seorang anak laki – laki (8) terkonfirmasi positif COVID-19 di Tarakan, yang terpapar dari pasien klaster jamaah tabligh, Gowa.

Anak tersebut bersama satu orang saudara laki – lakinya (23) terpapar dari pasien positif nomor 31. Jadi total kasus positif COVID-19 di Tarakan sebanyak 38 orang yang Sebagian besar dari klaster jamaah tabligh, Gowa.

“Keduanya pasien positif nomor 37 dan 38 dari hasil pengembangan tracing kasus terpapar dari pasien nomor 31 yang satu rumah dan merupakan klaster Gowa,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti saat konferensi pers secara virtual di Tarakan, Sabtu.

Dijelaskannya bahwa keduanya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG),selanjutnyaakan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan.

“Saat ini yang diisolasi dan dirawat baru yang anak. Anggota keluarganya ada 14 orang yang sudah diambil swabnya,” kata Devi.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tarakan saat ini sebanyaksembilan orang, dan ada diterima satu hasil PDP yang negatif.

Sedangkan jumlah kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 509 orang, 164 ODP masih dalam pemanatau puskesmas tempat tinggalnya dan 345 ODP selesai menjalani pemantauan dan mendapat surat keterangan sehat dari puskesmas setempat.

Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 451 orang, yang dipantau 229 orang dan selesai pemantauan sebanyak 222 orang.


Baca juga: Polri selidiki surat sehat COVID-19 palsu diperdagangkan
Baca juga: Tiga kasus positif COVID-19 bertambah di Kaltara